Thursday, September 15, 2011

Menantikan Tuhan | Wait On The Lord

Indo:

Pembacaan Alkitab: 1Samuel 13

Saul berada di dalam keadaan terjepit dan terdesak ketika ia berdosa kepada Tuhan dengan mempersembahkan korban bakaran yang bukan bagiannya untuk dilakukan. Ia terjepit dan terdesak oleh rakyat yang mengikutinya. Bila ia tidak mempersembahkan korban bakaran maka makin banyak orang yang akan berserak meninggalkan dia. Dan di dalam situasi seperti ini terlihat bahwa Saul tidak sabar menunggu Tuhan dan ia mementingkan kedudukannya sebagai raja di saat itu.

Seringkali, kitapun menghadapi situasi yang serupa, yakni situasi di mana kita terdesak untuk melakukan sesuatu yang sepertinya sudah harus mengambil keputusan, bila tidak maka kita akan mengalami kerugian. Mungkin kita sedang menunggu Tuhan memberikan jawaban atau pimpinan kepada kita akan suatu keputusan yang harus diambil pada hari itu. Tetapi seringkali kita hanya menunggu sebentar saja pada hari itu sehingga kita mengambil keputusan sendiri seperti Saul. Padahal mungkin saja Tuhan akan berbicara atau memberikan jawaban atau pimpinan kepada kita beberapa jam kemudiannya. Sayangnya banyak dari kita yang tidak sabar menunggu jawaban dari Tuhan sampai akhirnya.

Jadi, marilah kita belajar bersabar dalam menunggu waktu-Nya Tuhan. Ketahuilah bahwa waktu Tuhan selalu tepat dan tidak pernah telat, asalkan kita taat dan setia melakukan Firman-Nya dan menunggu dengan setia jawaban-Nya. Sebab Firman Tuhan berkata, "Nantikanlah TUHAN! Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu! Ya, nantikanlah TUHAN!" - Mazmur 27:14.


English:

Bible Reading: 1Samuel 13

Saul was in a tight position when he sinned to the Lord by giving unlawful sacrifices. He was cornered by his people. If he did not offer the sacrifices, then many more people would have left him. And in this situation is shows that Saul was not patient enough to wait upon the Lord and he put his position first before the Lord.

Many times, we also face similar situations where we are cornered to make a decision or choices and if not we will face losses. Maybe we are waiting for the Lord to give an answer or guidance so that we can make the choice on that day. But many times, we only waited for a while on that day, that we ended up making our own decision like Saul. While, maybe the Lord will speak or give answer or give guidance a few hours after. Unfortunately many of us are not patient enough to wait on the Lord until the end.

So, let us learn to be patient to wait upon the Lord's time. Know that His time is always on the dot and never late, as long as we are obedient and faithful to do His Words and to wait faithfully for His answer. Because the Word of God says, "Wait on the LORD; Be of good courage and He shall strengthen your heart; Wait, I say, on the LORD!" - Psalm 27:14

No comments:

Post a Comment