Saturday, June 11, 2011

Tuhan Yang Bertanggung Jawab | The Responsible Lord

Indo:

Pembacaan Alkitab: Imamat 25

Seperti pada hari ketujuh ada hari Sabat, hari beristirahat dan hari kudus bagi Tuhan, begitu juga dengan tanah yang akan diberikan Tuhan kepada Israel. Pada tahun yang ketujuh, tanah itu perlu untuk diistirahatkan dan tidak boleh menabur atau dituai pula. Tentunya Tuhan tidak akan membiarkan Israel kelaparan selama tahun ketujuh itu, tetapi Tuhan akan mencukupkannya. Tuhan telah mengatur segalanya dengan rapi dan Ia akan memberikan jatah tiga tahun kepada Israel pada tahun yang ke-enam, supaya dapat makan di tahun yang ketujuh, dan juga pada tahun yang kedelapan ketika mereka baru mulai lagi menabur dan sampai dapat menuai hasilnya di tahun yang kesembilan.

Sungguh Tuhan kita itu, Tuhan yang luar biasa, adil dan penuh pengertian. Jika Tuhan memberikan suatu perintah dalam kehidupan kita, maka Tuhan juga yang akan bertanggung jawab untuk memampukan kita. Apapun yang kita butuhkan untuk dapat melakukan dan melaksanakan perintah Tuhan, pasti Tuhan akan memenuhinya. Oleh sebab itu, janganlah kita takut dlam melaksanakan perintah Tuhan. Tetapi biarlah kita beriman dan percaya kepada Tuhan bahwa Ia akan menuntun dan memimpin kita sehingga kita dapat melaksanakannya, asalkan kita mau.


English:

Bible Reading: Leviticus 25

Just like the seventh day is a Sabbath, a day of rest, a holy day for the Lord, so is the land which the Lord will give to the Israelites. On the seventh year, the land needs to rest and no sowing or reaping may be done. Of course the Lord will not let Israelites  go hungry on the seventh year, but the Lord will fulfill. The Lord has organise all of it well and He will give three years worth of food in the sixth year, so that they can have food for the seventh year and also for the eighth year where they just started to sow again and enough food until they can reap again on the ninth year.

Truly, our Lord is an amazing Lord, just and full of understanding. If the Lord gave a commandment in our lives, the Lord will also be responsible to make us able. Whatever it is that we need to do and finish the Lord's command, the Lord will fulfill. Therefore, do not be afraid to do the commandment of the Lord. But, let us have faith and believe in the Lord that He will guide and lead us so that we are able to fulfill it if we want.

No comments:

Post a Comment