Wednesday, June 8, 2011

Keselamatan Bagi Bangsa-Bangsa & Bagian Kita | Salvation For All Nations & Our Part

Indo:

Pembacaan Alkitab: Matius 28

Pesan Yesus kepada para murid-murid-Nya dan kita semua setelah Ia bangkit dari mati adalah agar kita pergi dan jadikan bangsa-bangsa murid Tuhan, baptis mereka dan ajar mereka.

Sebagai murid-murid-Nya, para rasul telah diajarkan dan mengenal Firman Tuhan dan mereka diperintahkan untuk pergi dan menjadikan bangsa murid Kristus dan membaptis dan ajarkan mereka. Langkah pertama kita sebagai orang percaya adalah untuk menjadi murid dahulu, yakni untuk kita mau diajar akan kebenaran, mau mencari kebenaran Firman Tuhan dan mengenalnya. Lalu kita perlu untuk pergi dan memberitakan Injil Kristus, tentang keselamatan kekal yang ada dalam Tuhan Yesus Kristus. Tentunya dengan pengalaman kita sendiri dan pengetahuan akan Injil Kristus, kita dapat membawa orang-orang yang mau percaya untuk menerima Yesus Kristus dalam hidupnya dan mau di baptis dalam nama Bapa, Putra dan Roh Kudus. Tetapi tugas kita tidak berhenti sampai di sini saja dan banyak dari orang percaya yang berhenti di sini. Tidaklah cukup untuk kita hanya membawa orang-orang menjadi percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, tetapi kita juga bertanggung jawab untuk mengajarkan kepada mereka akan kebenaran-kebenaran Kristus yang kita ketahui. Tuhan berkata agar kita mengajarkan apa yang telah diajarkan dan diperintahkan kepada kita. Kita perlu menjadikan mereka murid. Semua ini agar roda pertobatan terus berputar dan orang-orang percaya terus membawa lebih banyak orang percaya masuk ke dalam kehidupan kekal di dalam Tuhan Yesus Kristus. Sehingga setiap orang percaya, baik baru maupun sudah lama membawa jiwa-jiwa baru ke dalam kerajaan Allah. Dengan demikian kita berbuah dan gereja beserta kerajaan Allah terus bertumbuh dan bertambah banyak jiwa-jiwanya. Dan inilah yang Tuhan inginkan, yakni agar semua bangsa mengenal Dia dan dapat diselamatkan.

Jadi, marilah kita lakukan bagian kita, yaitu agar kita mau diajar dan mau belajar akan Firman dan Kebenaran Tuhan sehingga kita dapat membawa orang-orang kepada Kristus dan dapat juga mengajarkan mereka akan kebenaran agar merekapun dapat pergi dan membawa orang-orang kepada Kristus dan mengajarkan orang-orang itu. Biarlah kita ambil bagian dari rencana Tuhan untuk membawa bangsa-bangsa kepada kehidupan kekal di dalam Tuhan Yesus Kristus


English:

Bible Reading: Matthew 28

The message of Jesus to His disciples and us when He rose from the dead is for us to go and make disciples of all nations, baptise them and teach them.

As His disciples, the apostles have been taught and knew the Word of God and they are commanded to go and make disciples of all nations and baptise them and teach them. Our first step as a believer is to be a disciple first, that is for us to want to be taught and want to learn about the truth, want to seek the truth of the Word of God and know it. Then we need to go and share the Gospel of Christ, about salvation in the Lord Jesus Christ. Of course with our own experience and the teaching about the Gospel of Christ, we can bring more people who wants to believe to receive Jesus Christ in their lives and want to be baptised in the name of the Father, the Son and the Holy Spirit. However, our duty does not end there and many believers stops here. It is not enough for us to just bring people to be a believer in the Lord Jesus Christ, but we are also responsible to teach them about the truth and Word of God that we know. The Lord said that we ought to teach them what's been taught to us and commanded to us. We need to make disciples out of them. All this is so that the wheel of repentance keeps on rolling and believers can keep on bringing more new believers into the eternal life in the Lord Jesus Christ. So that all believers, may they be new or been along time believer, may bring new souls to the kingdom of God. That way, we bear fruits and the church along with the kingdom of God keeps on growing and adding more souls. This is what the Lord wants, that is for all nations to know Him and be saved.

Therefore, let us do our part, that is to want to be taught, want to learn the Word and Truth of God so that we can bring people to Christ and can also teach them about the truth so that they too can go and bring more people to Christ and teach them. Let us take part in the Lord's plan to bring all nations to eternal life in the Lord Jesus Christ.

No comments:

Post a Comment