Thursday, June 16, 2011

Tubuh Kristus | Body Of Christ

Indo:

Pembacaan Alkitab: Markus 3

Tuhan Yesus memberikan suatu pengajaran akan kerajaan yang akan terpecah belah bila yang di dalamnya saling berontak. Di sini, Tuhan Yesus mengajarkan hal ini karena Ia dituduh memakai kuasa roh jahat untuk mengusir kuasa roh jahat. Tetapi hal ini juga pengajaran bagi gereja-gereja-Nya. Gereja-gereja-Nya, adalah satu Tubuh Kristus. Tetapi bagaimana Tubuh Kristus dapat bertahan dan berdiri dengan tegak dan teguh bila anggota-anggotanya saling berontak satu dan yang lain?

Tuhan ingin agar gereja-gereja menjadi satu, satu dalam tujuan, satu dalam visi, satu dalam Tuhan. Hal ini dapat dimulai dari tujuan hati dan motivasi kita dalam mencari Tuhan. Bila kita semua memiliki tujuan yang sama dalam mencari Tuhan, yakni untuk menyenangkan hati Tuhan dan melakukan kehendak-Nya, maka gereja-gereja pasti dapat saling membantu, saling menutupi kekurangan masing-masing sehingga lengkaplah dan sempurnalah Tubuh Kristus itu karena semuanya melakukan bagiannya masing-masing dengan tujuan menyenangkan hati Tuhan yang adalah Kepala.

Jadi, marilah kita bersatu hati dan mulai periksa hati dan motivasi kita dalam mencari Tuhan. Apakah itu hanya untuk kepentingan kita sendiri? Apakah untuk lakukan apa yang kita mau? Atau untuk senangkan hati Tuhan? Biarlah kita semua memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk senangkan hati Tuhan dalam apapun yang kita lakukan, sehingga kita dapat menjadi satu Tubuh Kristus yang utuh dan yang tidak terpecah-belah.


English:

Bible Reading: Mark 3

The Lord Jesus taught about a kingdom that is divided because the people inside are rebelling against one another. In this case, the Lord Jesus taught this because He was accused of using the power of satan to drive out satan. But this is also a teaching for His churches. His churches are one Body of Christ. But how can the Body of Christ stands firm if the members rebel against each other?

The Lord wants His churches to become one, one in goals, in vision and in the Lord. This can start by having the right motivation and purpose in seeking the Lord. If we all have the same purpose in seeking the Lord, that is to please the Lord's heart and to do His will, then churches will be able to help each other, cover each other's weaknesses so that the Body of Christ is whole and perfect because all members are doing their parts with the purpose of pleasing the Lord, who is the Head.

Therefore, let us unite our hearts and start checking our hearts and motivation in seeking the Lord. Is it for our own benefits? Is it to do what we want? Or is it to please the Lord's heart? Let us all have the same purpose to please the Lord's heart in all that we do, so that we may become one Body of Christ that is whole and not divided.

No comments:

Post a Comment