Friday, June 24, 2011

Iman Kepada Tuhan | Faith In The Lord

Indo:

Pembacaan Alkitab: Markus 5

Melalui kejadian dan mujizat yang kita baca tentang Yesus dan mereka yang mengalami mujizat-mujizat itu, kita dapat lihat bahwa jika kita ingin mengalami Tuhan di dalam kehidupan kita, kita perlu untuk memiliki iman. Bukan hanya sekedar beriman akan hal-hal yang kecil, tetapi kita perlu untuk memiliki iman yang besar di dalam Tuhan, iman yang kuat, tidak lemah dan yang percaya akan terjadinya hal-hal yang tak mungkin menjadi mungkin di dalam kehidupan kita. Sebab inilah iman-iman yang Yesus lihat, yang kita baca dan yang dimiliki oleh orang-orang yang mengalami Tuhan Yesus.

Dalam pasal ini kita dapat melihat bahwa seorang wanita yang pendarahan memiliki iman yang besar dan itu mungkin dikarenakan keadaannya yang sudah parah dan tidak ada lagi yang dapat menyembuhkannya. Bagi wanita itu, tidak ada lagi jalan kesembuhan dan ia sangatlah memerlukannya. Jadi ketika ada pengharapan datang, ia benar-benar percaya dan akhirnya ia sembuh. Dengan kepala rumah ibadat, Yairus, ia juga sudah pasrah dan tahu bahwa ia tidak dapat lakukan apa-apa dan ia perlu kuasa Tuhan.

Dari dua contoh ini kita dapat lihat bahwa mereka memiliki iman yang besar karena mereka sadar bahwa mereka sudah tidak bisa apa-apa lagi. Mereka sudah mengalami dan tahu bahwa kekuatan manusia tidak ada gunanya dan apapun yang mereka coba tidak berguna. Mereka sadar bahwa hanya dengan kuasa Tuhan mereka dapat melewati masalah dan tantangan yang mereka alami. Begitu juga kita memerlukan iman yang besar setiap harinya. Dan untuk itu kita perlu tahu, sadar bahwa dengan kekuatan kita atau kekuatan siapapun atau apapun di dunia ini kita tidak akan mampu dan tidak akan ada gunanya. Kita perlu tahu dan sadar bahwa hanya dengan Tuhanlah kita dapat dan mampu melihat, mengalami dan bahkan melakukan mujizat. Tentunya seperti kita perlu iman setiap hari, kita perlu untuk hidup setiap hari dengan kesadaran ini agar kita tidak lagi bersandar kepada kekuatan sendiri atau orang lain atau dunia, tetapi hanya kepada Tuhan Yesus Kristus.

Marilah kita beriman teguh di dalam Tuhan Yesus Kristus, sebab tidak ada lagi yang dapat memberikan keselamatan selain daripada Tuhan Yesus Kristus. Dan biarlah melalui iman, kita mengalami Tuhan lebih lagi di dalam hidup kita.


English:

Bible Reading: Mark 5

Through what's happening and the miracles that we read about Jesus and those who experienced the miracles, we can see that if we want to experience the Lord in our lives, we need to have faith. Not just faith on the small things, but we need to have a big faith in the Lord, a strong and firm faith, and believes on seeing the impossible become possible in our lives. Because this is the kind of faith that Jesus saw and that was owned by those who experienced the Lord Jesus.

In this chapter, we can see that the woman who had twelve years of flow of blood had a big faith and this was made possible because of her condition and that none can heal her. For that woman, there is no healing and she's desperate. So when hope came, she really believed and had faith and she is healed. With ruler of the synagogue, Jairus, he is also desperate and know that he can't do a thing and he need the power of the Lord.

From these two examples, we can see that they had big faith because they realise that they can't do a thing anymore. They had experienced and know that the power of men is of no use and anything that they try is of no use. They realise that only through the power of the Lord they can overcome their problems and challenges. So it is with us, we need to have big faith everyday..and for that to happen, we need to know and realise that with our own strength or others or anything in this world, we can't and will of no use. We need to know and realise that only with the Lord we can and able to see,m experience and even perform miracles. OF course we need to have faith every day and for that we need to live daily with this realisation so that we would no longer rely on our own strength or others or the world's but only in the Lord Jesus Christ.

Let us have firm and strong faith int he Lord Jesus Christ, because there is no other who can give salvation other than the Lord Jesus Christ. Let it be through faith that we experience the Lord more in our lives.

No comments:

Post a Comment