Sunday, June 19, 2011

Berkat Tuhan | The Lord's Blessing

Indo:

Pembacaan Alkitab: Bilangan 5-6

Tuhan memberitahukan kepada Israel melalui Musa beberapa cara untuk menangani kasus-kasus yang dapat terjadi di tengah-tengah Israel sehingga mereka tetap kudus di hadapan Tuhan. Mereka yang melanggar kekudusan akan membayar harganya sesuai dengan apa yang Tuhan tetapkan. Tetapi Tuhan tidak hanya berikan akibat dan cara menangani kasus-kasus yang melanggar kekudusan Allah, tetapi Tuhan juga memberitahukan kepada Harun dan para imam bagaimana mereka memberkati bangsa yang mereka pimpin.

Tuhan itu memberkati dan melindungi, Ia menyinari dengan wajah-Nya dan memberi kasih karunia, Ia menghadapkan wajah-Nya dan memberi damai sejahtera dan nama-Nya di atas kehidupan Israel sehingga Tuhan memberkati mereka. Tuhan itu Tuhan yang memberkati umat-Nya, Wajah-Nya selalu menghadap kita dan melihat kita. Dengan sinar wajah-Nya dan tatapan-Nya, kita akan mendapatkan damai dan kasih karunia. Oleh sebab itu marilah kita selalu menghadap kepada Tuhan setiap hari, memandang wajah-Nya dan membuat nama-Nya bertahta di atas kehidupan kita sehingga kita dapat mengalami kasih karunia, damai sejathera dan kehadiran Tuhan setiap harinya.

Jadi, biarlah kita ketahui bahwa Tuhan kita bukanlah Tuhan yang memberikan peraturan-peraturan yang tak berguna, tetapi setiap peraturan yang diberikan-Nya itu berguna untuk mengubah dan membawa kita kepada kekudusan yang Ia ingini dan juga Ia adalah Allah yang memberkati umat-Nya asalkan mereka mencari wajah-Nya. Maka dari itu, marilah kita mencari wajah-Nya setiap pagi agar nama Tuhan ada di atas kehidupan kita dan agar kasih karunia, damai sejahtera dan berkat Tuhan mengikuti kita sepanjang hari.


English:

Bible Reading: Numbers 5-6

The Lord, through Moses,  gave Israelites ways to handle a few cases that might happen in the midst of Israelites so that they can maintain their holiness before the Lord. They, who defile the holiness will have to pay the consequences according to what the Lord has set. But the Lord do not only give consequences to our actions and ways to handle cases that defiles the holiness of God, but the Lord also told Aaron and the priest how to bless the nation that they led.

The Lord bless and protects, He shines His face and gives grace, He lifts up His countenance and gives peace and His name is above the lives of the Israelites so that the Lord will bless them. Our Lord is the Lord who blesses His people. His face is always upon us, watching us. With the shine of His face and His countenance, we receive peace and grace. Therefore, let us always look unto the Lord everyday, seeing His face and make His name reign upon our lives so that we can experience grace, peace and His presence everyday.

So, let us acknowledge that our Lord is not the Lord who gave useless statutes, but every statutes given are useful to change and bring us to the holiness that He wants and also He is the Lord who blesses His people as long as they seek His face. Therefore, let us seek His face everyday so that His name is upon our lives and so that the grace, peace and blessings of the Lord follows us everyday.

No comments:

Post a Comment