Wednesday, June 22, 2011

Berjalan Dalam Pimpinan Tuhan | Walking In The Lord's Guidance

Indo:

Pembacaan Alkitab: Bilangan 8-9

Tuhan memimpin bangsa Israel hari demi hari dan Israel mengikuti pimpinan Tuhan. Bila awan Tuhan berjalan, maka mereka berjalan, bila awan itu berhenti, mereka berhenti. Baik itu pagi, siang atau malam, bila Tuhan bergerak, maka mereka juga bergerak. Betapa luar biasanya Tuhan yang memimoin setiap langkah mereka, yang membawa mereka dari satu tempat ke tempat lain. Dan jika Tuhan berhenti, maka Israel berhenti berjalan dan masing-masing mengerjakan tugas dan bagian mereka masing-masing. Jadi, bila Tuhan berhenti, tidak berarti bahwa mereka juga berhenti bekerja, tetapi selama Tuhan masih ingin mereka di tempat itu, mereka tetap melakukan kegiatan mereka setiap harinya.

Begitu juga seharusnya dengan kehidupan kita. Tuhan memimpin kita setiap hari dan ke manapun Ia ingin membawa kita. Walaupun kita tidak ada awan dan tiang api yang ada di atas kita  selalu, tetapi Tuhan Yesus Kristus telah mengirimkan Roh Kudus-Nya untuk memimpin kita. Mungkin juga tanpa kita sadari pada awalnya, tetapi makin kita mengenal Tuhan, maka makin perlu untuk kita banyak bersekutu dan membangun hubungan yang intim dengan Tuhan agar kita tidak ketinggalan pimpinan Roh Kudus-Nya. Mungkin Tuhan memimpin kita dari kota ke kota yang lain, atau dari pekerjaan ke pekerjaan yang lain atau juga dari bisnis ke bisnis yang lain. Apapun bentuknya, Tuhan membawa setiap dari kita ke jalan yang Ia inginkan sampai kita mengenal Tuhan dan dapat membuat pilihan untuk terus mengikuti Tuhan atau kita ingin berjalan sendiri. Jadi, marilah kita terus bangun hubungan yang intim dengan Roh Kudus dan biarlah Ia yang memimoin setiap langkah di dalam hidup kita. Dan seperti Tuhan berhenti di suatu tempat untuk sekian lama dan di tempat lain lebih sebentar atau lebih lama, begitu juga Tuhan membiarkan kita tinggal di satu tempat atau jalan lebih lama di banding yang lain. Satu hal yang kita tahu adalah, Tuhan memiliki rencana dan di setiap tempat Ia ingin kita berhenti, maka ada sesuatu yang Ia ingin ajarkan pada kita, ada juga hal-hal yang perlu kita lakukan. Sebab Israelpun tidak diam saja ketika berhenti di suatu tempat, mereka tetap melakukan bagian mereka yang Tuhan telah tetapkan bagi mereka. Begitu juga kita perlu lakukan apa yang Tuhan telah tetapkan bagi kita di manapun Tuhan tempatkan kita.

Jadi, marilah kita mencari Tuhan lebih lagi dan biarlah kita meminta Roh Kudus-Nya untuk memimpin langkah-langkah kita, agar kita tidak ketinggalan atau juga agar kita tidak memilih jalan kita sendiri. Biarlah kita seperti bangsa Israel, yang berjalan dan berkemah bila Tuhan mengatakannya dan mengingininya.


English:

Bible Reading: Numbers 8-9

The Lord leads the Israelites day by day and the Israelites follow the Lord's guidance. If thee cloud of the Lord is moving, then they will move too, if it stops, they also stop. May it be inthe morning, at noon or at night, if the Lord moves, then they will also move. How amazing our Lord is who leads their every step, who brings them from oen place to another. If the LOrd stops, then the Israelites stop moving and each continues to do their own part everyday.

This is how it should also be with our lives. The Lord leads us everywhere and whereever He wants to take us. Even though we do not have the pillar of clouds and fire above us, but the Lord Jesus Christ has sent His Holy Spirit to lead us. Maybe even without us realising it in the beginning, but as we grow to know the Lord, then we will need to have more intimate relationship with the Lord so that we would not miss out His guidance. Maybe the Lord is taking us from one city to another, or from one job to another, or from one business to another. Whatever it may be, the Lord brings us to the path that He wants until we meet and know Him and are able to make the choices to keep on following Him or our own way. Therefore, let us keep on building an intimate relationship with the Holy Spirit so that He leads every path in our lives. And just as the Lord stops at one place for a longer or shorter period of time, the Lord is also letting us stay on one place for a longer or shorter period. One thing that we know is that the Lord has plans and in every pit stop in our lives, there is something that He wants to teach s and things that we need to do. Because the Israelites did not become idle when they stop at one place, they kept on doing their part which was appointed by the Lord as theirs. The same thing applies to us, we need to do what the Lord has appointed us to do whereever He places us.

So, let us seek the Lord more and let us ask His Holy Spirit to lead our every step so that we won't miss out or also so that we won't be choosing our own way. Let us be like the ISraelites who moves and stops if the Lord says so or wants so.

No comments:

Post a Comment