Wednesday, May 4, 2011

Yang Terbaik

Pembacaan Alkitab: Keluaran 25

Tuhan memberikan kepada Musa instruksi yang khusus dan spesifik akan bagaimana Israel perlu membuat tabut perjanjian di mana Tuhan akan hadir. Terlebih lagi, Tuhan memerintahkan agar semuanya itu disalut oleh emas murni atau dibuat dari emas murni.

Dari hal ini kita dapat lihat bahwa Tuhan kita sangat perduli akan segala hal, dari yang kecil sampai yang besar. Bukan hanya itu, Ia juga memiliki standar yang sangat tinggi. Secara barang milik manusia, emas murni dan batu-batu permata adalah barang yang memiliki kualitas dan standar yang tinggi, maka dari itu Tuhan meminta agar tabut perjanjian, tempat di mana Ia akan hadir, perlu untuk dibuat dari emas murni dan batu-batu permata.

Hal ini bukan hanya menunjukkan bahwa Tuhan kita memiliki standar yang tinggi, tetapi juga bahwa Ia layak menerima yang terbaik dari apa yang kita miliki. Sebab tidak ada yang dapat menandingi apa yang Tuhan berikan kepada kita, dan hanya yang terbaiklah yang dapat kita berikan kepada Tuhan. Yakni, seluruh hidup kita, segala harta dan barang milik kita, talenta-talenta, mimpi-mimpi dan rencana kita dan semuanya itu yang terbaik. Maka dari itu, marilah kita buang segala dosa-dosa yang kotor yang membuat kita dan apa yang kita miliki tidak menjadi yang terbaik bagi Tuhan. Janganlah kita berikan kepada Tuhan sisa-sisa dari apa yang kita punya. Tetapi, biarlah kita berikan yang terbaik dari apa yang kita miliki, sebab Tuhan layak menerima yang terbaik.

No comments:

Post a Comment