Sunday, May 8, 2011

Kerinduan Tuhan

Pembacaan Alkitab: Keluaran 29

Bila kita lihat perintah yang Tuhan berikan kepada Musa bagi Harun dan anak-anaknya, yakni para imam bangsa Israel, sangatlah repot untuk menguduskan mereka sehingga mereka dapat datang dan bertemu dengan Tuhan. Sebab jika tidak dikuduskan dahulu, mereka akan mati karena Tuhan adalah Allah yang kudus. Dan semuanya ini juga diperintahkan Tuhan agar kemuliaan Tuhan dapat turun dan menguduskan semuanya dan Tuhan akan tinggal di tengah-tengah bangsa Israel dan menjadi Tuhan mereka.

Bayangkan bila kita masih harus melakukan hal yang sama. Kita tidak dapat bertemu dengan Tuhan setiap hari, atau datang kepada-Nya kapanpun di manapun kita berada. Tetapi karena pengorbanan Tuhan Yesus Kristus di kayu salib, darah-Nya telah menguduskan kita sekali untuk selama-lamanya. Sehingga kita tidak lagi perlu melewati ritual dan tata cara di Perjanjian Lama. Oleh karena itu marilah ktia mengucap syukur dan janganlah anggap enteng kekudusan yang kita dapat melalui darah Yesus. Bila kita kembali melihat perintah Tuhan di perjanjian Lama, kita akan tahu bahwa kekudusan adalah hal yang serius dan penting. Jadi, janganlah kita bermain-main dengan kekudusan yang Tuhan berikan pada kita.

Dan oleh karena darah-Nya jugalah kita dapat datang kepada-Nya setiap hari, setiap saat, di manapun kita berada. Dan ini membuat kerinduan Tuhan menjadi leibh mudah tercapai, yaitu untuk Tuhan menjadi Allah di tengah-tengah kita dan untuk Tuhan menjadi Tuhan kita. Oleh karena itu marilah kita terus mencari Tuhan dan bersekutu dengan-Nya agar Ia benar-benar tinggal di tengah-tengah kita, umat-Nya dan Ia menjadi Tuhan, yaitu yang memegang kendali hidup kita. Sebab inilah yang dirindukan Tuhan dan oleh darah-Nya Ia mempermudah kita untuk datang kepada-Nya. Mari ktia datang kepada Tuhan dalam kekudusan-Nya.

No comments:

Post a Comment