Thursday, May 12, 2011

Jangan Kompromi

Pembacaan Alkitab: Keluaran 34-35

Tuhan berjanji kepada Musa bahwa Ia akan melakukan hal-hal yang dashyat dan hebat di antara bangsa Israel, asalkan mereka hidup sesuai dengan perintah-Nya. Mereka perlu untuk hidup taat dan setia kepada Tuhan dan untuk tidak kompromi. Jika mereka masuk ke dalam tempat yang baru, mereka tidak boleh mengikuti orang setempat untuk menyembah allah-allah lain dan berhala-berhala. Bahkan Tuhan meminta mereka untuk membuang segala berhala-berhala, tugu penyembahan dan mezbah untuk allah-allah lain ketika mereka menduduki tempat yang baru.

Begitu juga dalam kehidupan kita, janganlah kita kompromi! Bila kita ingin melihat pekerjaan tangan Tuhan atas hidup kita, janganlah kita menyembah allah-allah lain. Janganlah karena alasan untuk berlaku sopan kita jadi menyembah berhala di tanah milik orang. Tetapi lebih baik bila kita dari awal mengatakan tidak, bukannya untuk berlaku tidak sopan kepada orang lain dan kepercayaan mereka, tetapi untuk tetap berdiri atas kebenaran. Sebab kebenaran harus melebihi segala malu, ego dan gengsi kita, oleh sebab itu janganlah sampai hal-hal ini membuat kita kompromi dan akhirnya menyembah berhala dan allah-allah lain selain dari Tuhan Yesus Kristus. Sebab bila demikian, maka kita telah berdosa dan bila ktia terus-menerus melakukan hal itu, maka kita tidak akan pernah dapat melihat pekerjaan tangan Tuhan dalam hidup kita.

Oleh sebab itu, marilah kita kenali kebenaran, Firman Tuhan dan biarlah kita hidup taat dan setia tanpa kompromi akan appapun juga. Biarlah kita berdiri teguh dalam kebenaran Tuhan Yesus Kristus, sebab itulah kehidupan yang kekal.

No comments:

Post a Comment