Monday, May 9, 2011

Tuhan Yang Memperlengkapi

Pembacaan Alkitab: Keluaran 30-31

Tuhan masih terus memberikan kepada Musa instruksi-instruksi akan barang-barang untuk Kemah Suci dan bahkan sampai kepada komposisi dari bermacam-macam hal seperti minyak urapan, wangi-wangian untuk ukupan dan sebagainya. Sungguh Tuhan kita itu Tuhan yang teliti dan mengenal apa yang diinginkan-Nya. Tetapi bukan hanya itu saja, Tuhan juga telah mempersiapkan orang-orang untuk mengerjakan bagiannya masing-masing menurut keahlian yang Tuhan berikan.

Begitu juga dengan gereja Tuhan dan kehidupan kita. Ketika Tuhan memberikan visi bagi gereja, tentunya visi itu terlihat tidak mungkin melalui mata manusia, tetapi Tuhanlah yang akan memperlengkapi gereja dengan orang-orang yang telah dipenuhi oleh talenta-talenta dan keahlian-keahlian yang akan membuat visi itu menjadi mungkin. Yang diperlukan adalah untuk kita percaya kepada visi Tuhan dan bahwa Tuhan adalah Tuhan yang menyediakan. Bukan hanya soal materi, tetapi juga akan orang-orang, talenta-talenta, dan juga pertumbuhan rohani.

Dalam kehidupan kita, Tuhan juga lakukan yang sama, bila Tuhan memanggil kita untuk lakukan hal yang sepertinya tidak mungkin, percayalah bahwa Tuhan jugalah yang akan memberikan keahlian itu. Tuhan jugalah yang akan memperlengkapi kita sehingga kita dapat meraih visi yang Tuhan telah berikan. Dalam soal bisnis, bila memang Tuhan yang berikan visinya, Tuhan juga yang akan berikan orang-orang yang penuh dengan keahlian untuk sama-sama menjalankan bisnis itu atau untuk membantu menjalankannya.

Jadi, bila Tuhan yang perintahkan, Tuhanlah yang akan menyediakan, memperlengkapi dan pastikan itu terjadi. Asalkan kita rela menyerahkan hidup kita sepenuhnya kepada Tuhan dan percaya penuh dengan iman bahwa apa yang diperintahkan-Nya itu sangatlah mungkin terjadi apapun situasi dan kondisi kita saat ini. Oleh karena itu, carilah Tuhan dan kehendak-Nya dan belajarlah untuk berjalan setiap hari dengan bersandar penuh kepada Tuhan Yesus Kristus.

No comments:

Post a Comment