Saturday, May 21, 2011

Memimpin Dengan Teladan Yang Benar

Pembacaan Alkitab: Imamat 6

Tuhan kita memang Tuhan yang adil. Bukan hanya mereka yang berdosa dari antara orang Israel yang perlu untuk memberikan persembahan kepada Tuhan, tetapi para imam juga ada bagiannya masing-masing untuk diberikan kepada Tuhan sebagai persembahan. Dan karena mereka tidak bekerja di ladang, tetapi bekerja bagi Tuhan, tentunya persembahan mereka juga sesuai dengan kemampuan mereka.

Begitu juga dengan para pemimpin kita yang melayani Tuhan sebagai pekerjaan mereka. Bila mereka bekerja bagi gereja, tidak berarti apa yang menjadi milik gereja adalah milik mereka, tetapi itu semua adalah milik Tuhan. Ada beberapa bagian yang memang ditentukan untuk menjadi milik mereka, tetapi bukanlah semua. Dan mereka juga tetap perlu untuk memberikan persembahan kepada Tuhan dan bukan hanya jemaat. Lihatlah betapa luar biasanya Tuhan. Bukan hanya para imam atau pemimpin dipercayakan untuk mengajarkan dan menasihati jemaat, tetapi mereka juga perlu memimpin dengan teladan, sama seperti Yesus yang turun ke bumi dan memberikan kita banyak teladan.

Dan biarlah kita mengikuti teladan para pemimpin kita yang baik dan yang benar sesuai dengan Firman Tuhan. Tentunya kita sendiri juga perlu untuk mulai berubah dan memimpin dengan teladan, karena setiap dari kita pasti akan memimpin suatu saat, dan dengan mengikuti teladan yang benar dan sesuai dengan Firman Tuhan, maka kita sendiri juga akan memberikan teladan yang benar di suatu hari nanti. Oleh sebab itu, marilah kita pertama-tama ikuti jejak Tuhan Yesus Kristus, teladan yang utama, lalu para pemimpin kita dan kita sendiri akhirnya pelru untuk membeirkan teladan bagi orang lain. Biarlah melalui kehidupan kita, nama Tuhan dimuliakan dan biarlah itu juga menjadi salah satu persembahan kita kepada Tuhan.

No comments:

Post a Comment