Monday, May 2, 2011

Hidup Dipimpin Tuhan

Pembacaan Alkitab: Keluaran 23-24

Tuhan dengan jelas memberikan perintah-perintah kepada bangsa Israel akan apa yang perlu mereka lakukan untuk menerima janji-janji Allah dan juga untuk tetap hidup di dalamnya. Yakni, bahwa mereka perlu untuk hidup di dalam kebenaran, sesuai dengan ketetapan Tuhan dan segala perintah-Nya. Bukan hanya itu saja, Tuhan juga memberi-tahukan kepada mereka akan daerah-daerah yang Tuhan akan berikan kepada mereka, batas-batas negeri yang Tuhan akan jadikan sebagai milik mereka. Ia bahkan memberikan instruksi akan bagaimana mereka perlu berlaku saat menduduki tempat yang Tuhan janjikan itu. Tuhan yang akan mengirimkan malaikat-Nya untuk memimpin mereka dan menjaga mereka. Hanyalah mereka perlu untuk mengikuti perintah dan kebenaran-Nya, dan menjadikan Tuhan prioritas no. 1 dan satu-satunya Allah yang disembah.

Begitu juga dengan kehidupan kita di dalam Tuhan. Hal yang sama akan terjadi terhadap kita bila kita hidup sesuai dengan apa yang diperintahkan-Nya. Kita akan dapat mengalami penjagaan-Nya dan pimpinan-Nya, bahkan sampai mengenal apa yang akan terjadi di masa yang akan datang. Tentang apa yang perlu kita lakukan untuk dapat memenuhi janji dan panggilan dari Tuhan dalam hidup kita. Hanyalah, kita juga perlu lakukan yang sama dengan bangsa Israel, yakni untuk menaruh Tuhan sebagai prioritas no. 1 di dalam hidup kita. Untuk kita hanya menyembah satu Allah, yaitu Tuhan Yesus Kristus dan mengikuti serta menghidupi perintah dan kebenaran-Nya.

Maka dari itu, marilah kita singkirkan segala hal-hal yang menjauhkan kita dari Tuhan, Mari kita tinggalkan segala hal yang lebih kita sayangi dan lebih kita cari daripada Tuhan. Mari kita juga mencari Tuhan sehingga kita mengenal-Nya dan mendengarkan segala perintah, kebenaran dan hal-hal yang akan datang. Biarlah kita hidup dipimpin oleh Tuhan untuk memenuhi panggilan kita seperti Israel untuk memenuhi panggilan mereka.

No comments:

Post a Comment