Thursday, May 19, 2011

Waktu Tuhan Sudah Dekat

Pembacaan Alkitab: Matius 24

Tuhan Yesus sudah memberitahukan kepada murid-murid-Nya dan kepada kita melalui Firman-Nya, Alkitab, akan tanda-tanda yang akan terjadi sebelum Tuhan Yesus datang untuk kedua kalinya. Dan tanda-tanda ini dapat kita lihat sekarang. Salah satunya adalah akan adanya mesias-mesias palsu, Tuhan juga berkata bahwa akan ada nabi-nabi palsu yang akan bermunculan dan merekapun dapat melakukan mujizat. Baru-baru ini ada seseorang yang mengaku bahwa ia adalah Yesus yang lahir kembali ke dunia dan berkata bahwa dialah mesias. Ini hanyalah salah satu contoh, Sesungguhnya tanda-tanda ini sudah nyata, bukan hanya mesias dan nabi palsu, tetapi peperangan, kelaparan dan gempa bumi. Melihat hal-hal ini, biarlah kita sadar bahwa waktunya sudah sangat dekat.

Oleh sebab itu, janganlah lagi kita bermain-main dengan iman dan dengan Tuhan. Bila kita percaya kepada Tuhan, biarlah kita benar-benar mencari, bersekutu, membaca dan renungkan Firman, lakukan kehendak Tuhan dan memberitakan Injil keselamatan. Biarlah kita bangun fondasi yang kuat, agar kita tidak tertipu oleh tipu muslihat iblis melalui mesias-mesias atau nabi-nabi palsu. Biarlah kita membaca dan renungkan dan meminta pimpinan Roh Kudus untuk mengerti Firman Tuhan dan segala isinya. Bila kita tidak mengerti, biarlah kita bertanya kepada kakak-kakak rohani kita. Bila ada yang berkhotbah suatu hal yang baru atau tidak pernah kita dengar, biarlah kita periksa kebenarannya melalui Firman Tuhan, sebab segala yang dituliskan di dalam Firman Tuhan adalah benar dan mutlak. Oleh sebab itu Yesus berkata bahwa segalanya akan berlalu, tetapi Firman-Nya tidak.

Maka dari itu, biarlah kita perlengkapi diri kita dengan Firman Tuhan, iman, Roh Kudus, hati yang selalu haus dan lapar akan Tuhan, rendah hati dan hati yang mencari kebenaran Tuhan. Dan biarlah kita juga tidak menyimpan kebenaran ini untuk diri kita sendiri saja. sebab Tuhan memberkati kita agar ktia menjadi berkat, begitu juga Tuhan memberikan kepada kita keselamatan agar kita juga dapat bagikan keselamatan itu. Jadi, marilah kita beritakan Injil Tuhan kepada orang-orang di sekitar kita, sebab waktu Tuhan sudah dekat!

No comments:

Post a Comment