Wednesday, May 18, 2011

Korban Yang Kekal

Pembacaan Alkitab: Imamat 1-3

Tuhan memberitahukan kepada Israel, apabila dari mereka ada yang mempersembahkan korban bakaran, maka itu harus dari lembu, kambing atau domba yang jantan dan tak bercacat. Korban bakaran biasanya dilakukan atau diberikan bila mereka berbuat dosa dan perlu untuk berdamai dengan Tuhan. Maka dari itu, Tuhan memerintahkan mereka untuk menumpangkan tangan ke atas korban itu sebelum disembelih. Dan darah korban itu perlu untuk disiramkan di sekeliling mezbah itu.

Dari perjanjian baru, kita tahu bahwa upah dosa adalah maut, dan di perjanjian lama, melalui korban bakaranlah dosa-dosa itu ditebus, tetapi itu tidak kekal sebab mereka perlu melakukannya berulang kali. Oleh karena itu Tuhan dari awal memakai korban bakaran sebagai simbol dan tanda akan Domba Allah yang kekal dan yang tak bercacat yang akan menebus dosa-dosa mereka. Tuhan telah mempersiapkan segalanya dari awal akan bagaimana Ia akan mengirimkan Yesus, Anak-Nya yang tunggal untuk menebs dosa-dosa manusia. Tetapi sayangnya banyak dari bangsa Israel tidak dapat melihat kebenaran ini. Tetapi kita yang telah menerima Tuhan Yesus Kristus sebagai satu-satunya Juru Selamat dan Tuhan kita, walaupun kita tidak melihat hal itu terjadi, biarlah kita tidak menganggap enteng pengorbanan-Nya. Ingatlah bahwa karena pengorbanan Yesus, kita tidak lagi perlu untuk melakukan korban bakaran. Karena kasih anugrah-Nya dan darah-Nya yang tercurah, kita dapat ditebus dan dikuduskan.

Oleh sebab itu, marilah kita jangan lagi bermain-main dalam Tuhan. Biarlah kita tidak sia-siakan pengorbanan-Nya bagi kita. Marilah kita cari kehendak-Nya, lakukan kehendak-Nya dan biarlah kita juga bagikan kabar baik ini kepada orang-orang di sekitar kita. Sebab untuk itulah Ia datang dan mati di kayu salib, yaitu agar semua manusia dapat bertobat, ditebus dan beroleh hidup kekal di dalam Tuhan Yesus Kristus. Jangan sia-siakan darah-Nya dan beritakanlah berita keselamatan!

No comments:

Post a Comment