Monday, January 2, 2012

Siapa Yang Kita Percayai | Who Do We Trust

Indo:

Pembacaan Alkitab: 2Tawarikh 21-22

Jika kita lihat sejarah dari raja Ahazia, raja Yehuda, kita dapat melihat bahwa karena orang-orang yang dipercayai oleh raja Ahazia adalah orang-orang yang tidak percaya kepada Tuhan, Allah Abraham, Ishak dan Yakub, maka kehidupannyapun tidak mengikuti kebenaran Tuhan. Karena nasihat-nasihat yang diberikan mereka sama sekali menentang Firman Tuhan, sehingga kehidupan raja Ahazia melawan Firman dan kebenaran Tuhan.

Dari sini, biarlah kita perhatikan orang-orang yang kita percayai dalam hidup kita. Karena kita mengenal Firman Tuhan, biarlah Apa yang mereka katakan perlu kita bandingkan dengan kebenaran Tuhan, sehingga kita tidak menyimpang dari kebenaran Firman Tuhan. Biarlah kita mencari lingkungan orang-orang yang kenal kebenaran Firman Tuhan sebagai orang-orang yang dapat kita percayai untuk memberikan kita nasihat yang sesuai dengan Firman Tuhan. Sebab orang-orang yang kita percayai sangat mempengaruhi kehidupan kita. Jadi, marilah kita dengan Firman Tuhan menerima nasihat-nasihat yang sesuai dengan Firman Tuhan dan tidak mengikuti nasihat yang tidak sesuai. Bila memungkinkan, biarlah kita memiliki kakak-kakak rohani, atau seorang mentor, atau pemimpin yang mengenal kebenaran Firman Tuhan sebagai penasihat-penasihat dan orang-orang yang kita percayai, sehingga kita menjaga agar hidup kita tidak menyimpang dari Firman Tuhan.

Englihs:

Bible Reading: 2Chronicles 21-22

If we look at the history of king Ahaziah, king of Judah, we can see that because of his trusted people who do not believe in the Lord, Gof of Abraham, Isaac and Jacob, his life is walking down the path that do not follow the truth of the Lord. Because of the advices of these people which go against the truth of God, the life of King Ahaziah was also against the Word and truth of God.

From here, let us take a closer look at the people whom we trust in our lives. Because we know the Word of God, let what they say be compared to the truth of God, so that we won't go astray from the Word of God. Let us seek an environment full of people who knows the truth of God as people whom we can trust to give us advices which is in accordance to the Word of God. Because the people we trust really affects our lives. So, let us with the Word of God, receive advices which is in accordance to the Word of God and do not follow those which is against. If possible, let us have spiritual brethrens or a mentor or leader who lknows the Word of God as our advisor and people whom we trust, so that we take care our lives to not go astray from the Word of God.

Blessings,

Maruli Saputra

No comments:

Post a Comment