Monday, January 30, 2012

Kehidupan Baru | A New Life

Indo:

Pembacaan Alkitab: Nehemia 10

Apa yang orang Israel alami di jaman ini sama seperti seseorang yang diberi kesempatan untuk berubah dan memperbaiki kehidupannya. Misalnya, seseorang yang mungkin tercatat sebagai orang yang pernah membunuh atau lakukan kejahatan dan catatan itu dihapus bersih oleh hukum sehingga ia dapat memulai kehidupan yang baru. Orang Israel setelah bertobat oleh pimpinan Nehemia dan Ezra, mereka seperti memulai kehidupan yang baru. Yang perlu kita contoh adalah bagaimana mereka memulai kehidupan baru mereka. Mereka benar-benar membuang yang jahat dari kehidupan lama mereka dan mereka melakukan hal yang benar sesuai dengan Firman Tuhan.

Bagaimana dengan kita? Ketika kita menerima Tuhan Yesus Kristus sebagai satu-satunya Tuhan dan Juru Selamat pribadi kita, bagaimana kita memulai kehidupan baru kita? Apakah kita benar-benar membuang semua kehidupan yang lama kita? Ataukah kita kadang masih suka kembali kepada kehidupan yang lama? Marilah kita hargai kesempatan untuk mulai kehidupan baru yang Tuhan berikan. Biarlah kita benar-benar tinggalkan yang lama dan menghidupi lembaran yang baru setiap hari bersama dengan Tuhan.

English:

Bible Reading: Nehemiah 10

What the Israelites experienced in this era is like one who was given a secong chance to change and to fix his life. For example, one who has been convicted as murderer or have done other wicked thing and this criminal record was wiped clean so that he can start his new life. After the Israelites repented under the leadership of Nehemiah and Ezra, they are like one who started their new life what we need to follow is how thewy started their new life. They threw away all thw wicked ways of their old lifes and they did what was right according to the Word of God.

What about us? Whne we received Jesus Christ as our only personal lord and Saviour, how did we start our new life? Have we really throw away all the old lives? Or do we sometimes still like to go back to that old lives? Let us honour the second chhance that the lord gave. Let us really leave behind the old and start a new leaf every day with the Lord.
Blessings,

Maruli Saputra

No comments:

Post a Comment