Tuesday, January 24, 2012

Pewahyuan & Pengertian | Revelation & Understanding

Indo:

Pembacaan Alkitab: Kisah Para Rasul 2

Setelah Roh Kudus turun atas murid-murid Yesus, kita lihat bagaimana Simon Petrus yang adalah seorang nelayan dapat berkhotbah tentang Yesus dan menjelaskan akan nubuatan-nubuatan Yesaya dan Daud. Banyak dari orang Yahudi yang tahu akan nubuatan-nubuatan atau firman yang ada di dalam kitab Yesaya dan juga mazmur-mazmur Daud. Tetapi tidak ada dari mereka yang mengerti artinya. Tetapi karena Roh Kudus, maka Petrus dan para murid lainnya mendapatkan pewahyuan dan pengertian sehingga Petrus dapat berkata-kata seperti yang kita lihat.

Sesungguhnya, kitapun dapat mengalami hal yang sama seperti murid-murid Yesus dan juga seperti Petrus. Dengan kuasa Roh Kudus, kita mendapatkan pewahyuan, pengertian akan Firman Tuhan dan juga keberanian karena kita berpegang kepada Firman. Oleh karena itu, marilah kita bersekutu setiap hari dengan Roh Kudus dan biarlah kita membuka hati kita, pikiran kita untuk Roh Kudus turun, memenuhi, mengajar, memberikan pengertian dan pewahyuan kepada kita setiap harinya. Dan biarlah kita juga memberanikan diri untuk membagikan tentang Yesus karena iman kita kepada-Nya.

English:

Bible Reading: Acts 2

After the Holy Spirit came down upon the disciples, we can see how Simon Peter who was a fisherman can preach about Jesus and explain about the prophecies of Isaiah and David. Many of the Jews knows about the prophecies and the words of David. But non of them understood the meaning. But, because of the Holy Spirit, Peter and the disciples receives revelation and understanding such that Peter is able to say things as we can see.

Truly, we can also experience the same thing. With the power of the Holy Spirit, we can also receive revelation, understanding of the Word of God and boldness because we hold on to the Word of God. Therefore, let us have relationship with the Holy Spirit every day and let us open our hearts and minds for the Holy Spirit to come, fill, teach, gives revelation and understanding to us everyday. And let us also be bold to share about Jesus because of our faith in Him.

No comments:

Post a Comment