Saturday, January 14, 2012

Kuasa Dari Tuhan | Power From The Lord

Indo:

Pembacaan Alkitab: Yohanes 19

Pilatus berkata kepada Yesus bahwa ia memiliki kuasa untuk membebaskan Yesus dan menyalibkan Yesus. Tetapi Yesus berkata kepadanya bahwa ia tidak memiliki kuasa apapun kalau kuasa itu tidak diberikan kepadanya dari atas, yakni dari Tuhan sendiri. Yesus dengan jelas berkata bahwa tidak ada kuasa yang dimiliki seseorang bila bukan Tuhan yang berikan kepadanya.

Jadi, kuasa yang kita miliki di dalam kehidupan kita, semuanya itu atas seijin dan pemberian Tuhan. Kuasa di sini lebih condong akan kuasa yang kita miliki di posisi di mana kita berada. Bila kita adalah seorang pemimpin, tentu kuasa yang kita miliki melebihi mereka yang kita pimpin. Jadi, Tuhan berkata bahwa posisi yang kita miliki ini, baik di dalam rumah tangga, keluarga, pekerjaan atau gereja, semua itu adalah pemberian Tuhan. Dan bila Tuhan memberikannya kepada kita, bukanlah dengan sembarangan, tetapi Tuhan telah mempercayakannya kepada kita untuk dipakai bagi kemuliaan-Nya.

Oleh sebab itu, apapun posisi kita di dalam aspek apapun di kehdiupan kita, biarlah kita bersandar dan mencari Tuhan agar kita mengenal apa yang Tuhan ingin kita lakukan bagi kemuliaan-Nya dengan posisi dan kuasa yang Tuhan berikan kepada kita.


English:

Bible Reading: John 19


Pilate told Jesus that he has the power to free and to crucify Jesus. But Jesus said to him that he has no power unless that power was given from above, that is from the Lord Himself. Jesus clearly says that there is no power that one has that is not because the Lord who gave it to that person.

So the power that we have in our lives, all of it are given by the Lord. Power here talks about the power that comes with position. If we are a leader, of course we have more power than those whom we leads. So the Lord is saying that that the position that we have, may it be in our household, family, work or church are all given by the Lord. And if the Lord gives it to us, it is not without purpose, but the Lord has entrusted it to us to be used for His glory.

Therefore, whatever position we have in whatever aspect of our lives, let us rely and seek the Lord so that we know what the Lord wants us to do for His glory through the position and power that He gave to us.

Blessings,

Maruli Saputra

No comments:

Post a Comment