Wednesday, January 25, 2012

Fokus Kita | Our Focus

Indo:

Pembacaan Alkitab: Nehemia 5-6

Ketika Nehemia dan orang Israel sedang membangun tembok Yerusalem, banyak sekali gangguan yang menyerang mereka untuk membuat mereka berhenti membangun. Ada cercaan, ejekan, ancaman, gosip dan juga rencana pembunuhan serta jebakan untuk membuat Nehemia takut dan berdosa. Serangan-serangan ini datang untuk mengubah fokus orang Israell agar mereka tidak lagi fokus kepada pembangunan tembok Yerusalem, tetapi fokus kepada diri mereka sendiri.

Hal yang sama juga terjadi di dalam kehidupan kita. Ketika kita sedang melakukan suatu hal untuk kerajaan Tuhan, seringkali banyak hal yang datang menyerang atau mengganggu kita sehingga foksu kita berubah. Banyak hal yang mungkin datang bertubi-tubi sehingga kita tidak lagi fokus kepada apa yang Tuhan ingin kita kerjakan, tetapi kita menjadi fokus akan diri kita sendiri, karena ketakutan, kekhawatiran yang muncul oleh karena serangan dan gangguan itu. Oleh karena itu, marilah kita belajar seperti Nehemia yang selalu fokus kepada Tuhan. Apapun yang datang, marilah kita tetap percaya kepada Tuhan dan memiliki iman bahwa Tuhan yang akan memimpin dan menjaga kita. Jagalah hati dan pikiran kita juga sehingga kita tidak mudah terbawa oleh ancaman, ketakutan, kekhawatiran ataupun gosip dan kabar-kabar yang dapat menjerumuskan kita ke dalam dosa. Jadi,l biarlah kita tidak hilang fokus karena sekitar kita, tetapi biarlah kita tetap taat, percaya dan berpegang teguh kepada Tuhan Yesus Kristus, sebab Dialah Allah yang besar!

English:

Bible Reading: Nehemiah 5-6

When Nehemiah and the Israelites was building the wall of Jerusalem, there were a lot of distractions that attacked them to make them stop building. There were jeering, mocking, threats, gossips, assassination plan and traps to make Nehemiah afraid and sinned. These attacks comes to change the focus of the Israelites so that they are no longer focusing on building the wall of Jerusalem but their focus is on themselves.

THe same thing also happens in our lives. When we are doing something for the kingdom of God, many times there are a lot of things that comes and attacks or distracts us that our focus changes. Many things may come one by one so that we are no longer focus on what the Lord wants us to do, but we becomes focus on ourselves because of fear and worries that comes because of those attacks and distractions. Therefore, let us learn to be like Nehemiah who was always focus on the Lord and have faith that the Lord will lead and protects us. Guard our hearts and minds so that we would not be dragged by threats, fears, worries, or gossips and other news which might traps us to sin. So, let us not lose focus because of our surroundings, but let us be obedient, believe and hold on true to the Lord Jesus Christ because He is a great God.


No comments:

Post a Comment