Monday, January 16, 2012

Perlawanan | Opposition

Indo:

Pembacaan Alkitab: Ezra 3-5

Di dalam pembangunan rumah Tuhan setelah perintah diberikan oleh Raja Koresh, ada perlawanan dan pertentangan yang datang hingga pembangunan rumah Tuhan itu terhentikan. Tetapi hal itu tidaklah untuk selamanya, sebab Tuhan akan membuka jalan agar pembangunan rumah Tuhan dapat berjalan kembali. Perlawanan dan pertentangan datang menyerang karena lawan takut akan kuasa Tuhan dan mereka tahu bahwa jika Israel kembali kepada Tuhan dan beribadah dengan sungguh-sungguh, maka tidak akan ada yang dapat mengalahkan Israel. Oleh sebab itu perlawanan dan serangan datang menyerang dan memberhentikan pembangunan rumah Tuhan.

Hal yang sama juga terjadi di dalam kehidupan kita di masa ini. Bila kita sungguh-sungguh beribadah dan mencari Tuhan di dalam kehidupan kita setiap harinya, maka iblis tidak akan senang, sebab iblis tahu betapa besarnya kuasa yang akan mengikuti kita dan betapa besarnya pengaruh kita terhadap orang-orang di sekitar kita untuk membawa jiwa-jiwa menerima keselamatan dan masuk ke dalam kerajaan Allah. Oleh karena itu, di saat kita mulai sungguh-sungguh, serangan, perlawanan dan pertentangan datang menghalangi kita dan mencoba memberhentikan kita untuk membangun rumah Tuhan, yakni kehidupan kita bersama dengan Tuhan. Dengan mengetahui hal ini, marilah kita menguatkan hati kita, terus bersandar dan percaya kepada Tuhan Yesus Kristus sehingga ketika serangan, perlawanan dan pertentangan itu datang, kita tidak menjadi goyah. Justru kita akan makin gencar mencari Tuhan, karena tanpa kuasa Tuhan yang memimpin, kita tidak akan dapat melewati dan mengalahkan perlawanan dari iblis.

Jadi, marilah kita kuatkan hati kita, cari Tuhan dengan segenap hati, kekuatan, jiwa dan roh agar kita tidak goyah tetapi tetap berdiri dan berakar kuat di dalam Tuhan Yesus Kristus.

English:

Bible Reading: Ezra 3-5

In building the house of the Lord after the command was given by Cyrus, there was opposition that came and stopped the building of the house of the Lord. But it did not last long, because the Lord opened up the way so that the building of the house of the Lord may be continued. Attacks, oppositions comes because the enemies are afraid of the power of the Lord and they know that if the Israelites comes back tot he Lord and worships Him with their whole heart, then there will be no one that can defeat the Israelites. Therefore attacks and oppositions comes and stopped the building of the house of the Lord.

The same thing also applies in our lives today. If we truly worships and seek the Lord with our whole heart in our lives every day, then satan will not be happy, because satan knows how powerful the power that follows us and how great the impact that we will have to those around us to bring souls to salvation and into the kingdom of God. Therefore, when we started to get serious with God, attacks, oppositions comes to hinder us and will try to stop us from building the house of the Lord, that is our lives with the Lord. Knowing this, let us strengthen our hearts, keep on relying and trusting the Lord Jesus Christ so that when attacks and oppositions come, we would not be moved. But we will become even more zealous in seeking the Lord, because without the power of the Lord leading us, we would not be able to overcome the oppositions from satan.

So, let us strengthen our hearts, seek the Lord with our whole hearts, strengths, souls and spirits so that we would not be moved and will keep on standing and strongly rooted in the Lord Jesus Christ.





No comments:

Post a Comment