Thursday, January 12, 2012

Kesombongan & Keangkuhan | Pride & Boastfulness

Indo:

Pembacaan Alkitab: 2Tawarikh 32-33

Kejatuhan utama dari raja-raja dan banyak orang adalah kesombongan dan keangkuhan oleh karena berkat yang diterima dari Tuhan. Raja Hizkia adalah salah satu contoh dari banyak orang yang jatuh karena sombong dan angkuh. Oleh karena kekayaan, kejayaan dan keagungan kerajaannya yang diberikan oleh Tuhan, Hizkia lupa bahwa Tuhanlah yang memberikan semuanya itu kepadanya dan ia mulai membanggakan dan menyombongkan dirinya serta kekuatannya sendiri.

Untuk itu sangatlah penting untuk kita belajar dari kesalahan-kesalahan kebanyakan orang. Bila kita mengalami kebaikan Tuhan, anugrah, berkat dan kemenangan dari Tuhan, ingatlah bahwa semua itu adalah dari Tuhan dan bukan karena kekuatan kita sendiri. Ingatlah bahwa yang kita alami dan miliki adalah karena anugrah dan adalah pemberian dengan cuma-cuma dari Tuhan. Bila Tuhan ingin mengambilnya kembali, Ia dapat mengambilnya dengan sekejap. Oleh karena itu, marilah kita selalu rendahkan hati kita setiap hari di hadapan Tuhan, buang semua rasa sombong dan angkuh yang masih kita miliki, dalam hal apapun di kehidupan kita. Jangan sampai sedikitpun dari kesombongan itu masih ada di dalam kehidupan kita, tetapi biarlah kita hidup dengan mengingat bahwa semua karena Tuhan dan anugrah-Nya dan bukan karena kita.

English:

Bible Reading: 2Chronicles 32-33

The main fall of many kings and men are pride and boastfulness because of the blessings which were received from the Lord. King Hezekiah is one of the examples of many men who fell because of pride and boastfulness. Because of the riches, fame and glory of his kingdom which was given by the Lord, Hezekiah forgot that the Lord is the one who gave it all to him and he started to become proud of himself and boasts of himself and his own strength.

Therefore, it is important for us to learn from the mistakes of many people. If we experience God's goodness, grace, blessings and victories, remember that all of it are from the Lord and are not of our own strength.  Remember that what we experience and have are because of grace and are freely given to us by the Lord. If the Lord wants to take it all back, He can take it in a flash. Therefore, let us always humble ourselves before the Lord every day, throw away all pride and boastfulness that we still have in any aspect of our lives. Do not let a little bit of that pride and boastfulness to have a place in our lives, but let us live remembering that all is because of the Lord and His grace and not because of us.

No comments:

Post a Comment