Wednesday, January 11, 2012

Hati Yang Rela Berkoirban | Heart That Is Willing To Sacrifice

Indo:

Pembacaan Alkitab: Yohanes 18

Di sini dikatakan bahwa lebih baik satu orang mati untuk seluruh bangsa. Dan inilah yang Yesus jalani, yakni bahwa Ia mati untuk umat manusia. Tuhan tahu bahwa manusia tidak dapat selamat bila Ia sendiri tidak turun dan menyelamatkan manusia. Inilah kasih yang Yesus miliki dan yang Ia ingin kita miliki juga. Bila kita lihat di pasal sebelumnya bahwa doa Yesus adalah agar hidup kita memancarkan hidup Yesus, maka kita juga memerlukan kasih Yesus ini. Yakni, kasih yang rela berkorban bagi sesama kita agar mereka dapat menerima keselamatan Kristus.

Salah satu contohnya adalah rasul Paulus yang rela menukarkan keselamatannya untuk keselamatan orang banyak. Mungkin kita tidak akan sampai harus mati untuk memberitakan keselamatan, tetapi selalu ada harga yang dibayar. Pertanyaannya adalah, apakah kita memiliki kasih Kristus di dalam kita sehingga kita rela berkorban dalam hal apapun agar orang-orang dapat menerima keselamatan Kristus? Mungkin yang perlu kita korbankan adalah waktu, tenaga, uang, barang milik kita pribadi dan sebagainya. Yang Tuhan inginkan adalah hati yang penuh dengan kasih yang rela berkorban seperti hati Tuhan Yesus Kristus. Jadi, mari kita periksa hati kita, apakah kita hidup untuk diri kita sendiri ataukah kita hidup untuk Tuhan Yesus Kristus?


English:

Bible Reading: John 18

It is said here that it is better for one man to die for the whole nation. And this is what Jesus did, He died for the whole mankind. The Lord knows that men cannot be saved unless He Himself comes down and saved mankind. This is the love that Jesus has and the love that He wants us to have. If we look at the previous chapter that Jesus' prayer was for our lives to reflect His life, then we also need to reflect His love. That is, sacrificial love, willing to sacrifice for others to receive salvation of Jesus Christ.

One of the example is apostle Paul who is willing to sacrifice his own salvation for the salvation of others. Maybe we won't have to die to preach salvation, but there are always prices to pay. The question is, do we have the love of Christ in us that we are willing to sacrifice anything for others to receive Christ's salvation? Maybe what we need to sacrifice are time, effort, money, our belongings and others. What the Lord wants is a heart that is full of sacrificial love like the hrart of the Lord Jesus Christ. So, let us check our hearts, do we live for ourselves or do we live for the Lord Jesus Christ?
Blessings,

Maruli Saputra

No comments:

Post a Comment