Thursday, January 26, 2012

Api Kita | Our Fire

Indo:

Pembacaan Alkitab: Nehemia 7-8

Orang Israel berlaku seperti orang yang baru pertama kali bertobat sehingga apapun yang mereka dengar dari Firman Tuhan, mereka laksanakan dengan sungguh-sungguh dan mereka meresponi Firman Tuhan dengan segenap hati mereka. Kebanyakan dari kitapun ketika pertama kali kita bertobat berlaku demikian. Kita sangatlah berapi-api, semangat dan sungguh-sungguh terhadap Firman Tuhan dan segala hal yang berhubungan dengan Tuhan. Tetapi bagaimana dengan sekarang?

Marilah kita ambil waktu sejenak untuk melihat kehidupan kita kembali. Sudah berapa lama sejak kita pertama kali bertobat dan menerima Tuhan Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat pribadi kita? Adakah kita masih memiliki semangat yang sama ketika kita pertama kali mengenal Tuhan? Apakah kita masih memiliki kerinduan untuk mengenal Tuhan lebih lagi? Apakah kita juga masih memiliki hati untuk mau melakukan apapun untuk Tuhan seperti saat pertama? Bila tidak, marilah kita kembali kepada semangat, hati dan kerinduan yang bergebu-gebu untuk Tuhan, bukan hanya untuk sementara, tetapi setiap harinya. Biarlah api kita terus menyala bagi Tuhan dan makin hari makin besar.

English:

Bible Reading: Nehemiah 7-8

The Israelites here acts as people who have just repented such that whatever they hear from the Word of God, they respond and do it with their whole heart. Many of us are also like that when we first repented. We were on fire, full of energy and are serious about the Word of God and all things related to the Lord. But what about now?

Let us take some time to look at our lives. How long has it been since the first time we repented and received the Lord Jesus Christ as our personal Lord and Saviour? Do we still have the same energy as the first time we know the Lord? Do we still have the same desire to know the Lord more? Do we also still have the heart to want to do anything for the Lord just like our first time repenting? If not, let us come back to the energy, heart and desire that is on fire for the Lord, not only for short period of time, but every day. Let our fire keep on burning for the Lord and let it grow every day.

No comments:

Post a Comment