Tuesday, January 10, 2012

Berkat Yang Mengalir | Blessings That Flows

Indo:

Pembacaan Alkitab: 2Tawarikh 30-31

Raja Hizkia bukan hanya membawa bangsa Yehuda untuk kembali kepada Tuhan, tetapi ia juga mengajak seluruh Israel untuk bersama-sama kembali mencari Tuhan. Tentunya ada yang menanggapinya dan ada yang tidak. Mereka yang menanggapinya pergi dan melakukan Firman Tuhan. Mereka membuang segala yang kotor dan najis dan mereka melakukan apa yang difirmankan Tuhan. Ketika umat Tuhan mulai melakukan Firman Tuhan dan memberikan persembahan sulung, perpuluhan dan sebagainya, berkat Tuhan mengalir sehingga para imam dan orang Lewi pun berkelimpahan oleh karena persembahan-persembahan itu.

Dari sini kita dapat melihat bahwa berkat itu mengikuti mereka yang mencari dan hidup sesuai dengan dan melakukan Firman Tuhan. Bagi mereka yang mencari berkat, maka berkat itu tidak akan didapatkan, tetapi bagi mereka yang mencari Tuhan, berkat itu akan mengikuti mereka. Sebab Tuhan adalah sumber segalanya, ketika kita mencari, berjalan sesuai dengan Firman-Nya dan tinggal di dalam Dia, maka kita akan mengalami Tuhan di dalam seluruh aspek kehidupan kita. Bukan hanya itu saja, tetapi kita juga dapat belajar dari Hizkia untuk mengajak saudara-saudara dan teman-teman kita untuk sama-sama mencari Tuhan dan mengenal-Nya. Ada yang akan menertawakan, mengolok, tetapi akan ada juga mereka yang mau menerima berita itu. Jadi, biarlah kita hidup mencari Tuhan dan beritakan Firman Tuhan kepada mereka yang di sekitar kita dengan begitu berkat akan mengalir dengan sendirinya tanpa kita cari-cari.

English:

Bible Reading: 2Chronicles 30-31

King Hezekiah not only brought Judah to come back to the Lord, but he also asked the whole Israelites to come back to the Lord. Some received it well, some don't. They who received it well, went and did the Word of God. They throw away all the unclean things and they did what was commanded by the Lord. When the people of the Lord starts to do the Word of God and starts to give first fruits offerings, tithes, and others, the blessings of the Lord flows that the priests and the Levites were blessed abundantly because of those offerings.

From here we can see that blessings follows those who seeks and lives according to and doing the Word of God. For them who seeks blessings, then they would not receive blessings, but for those who seeks the Lord, blessings will follow. Because the Lord is the source of all, when we seek, walk according to His Word and lives in Him, then we will experience the Lord in all aspects of our lives. Not only that, but we can also learn from Hezekiah to bring our brethren and friends to also seek the Lord and know Him. Some may mock, laugh, but some will receive it. SO, let us live by seeking the Lord and sharing the Word to them around us, that way blessings will flow by itself without us seeking for it.






No comments:

Post a Comment