Tuesday, January 3, 2012

Percaya & Mengasihi Tuhan | Believing & Loving The Lord

Indo:

Pembacaan Alkitab: Yohanes 14

Tuhan Yesus dengan jelas berkata bahwa mereka yang percaya kepada-Nya akan melakukan pekerjaan-pekerjaan-Nya dan bahkan lebih besar. Hal ini Tuhan Yesus katakan sebab Ia akan meninggalkan dunia tidak lama lagi dan akan naik ke Surga dan akan mengirimkan seorang Penolong bagi kita. Tetapi, Tuhan ingin agar tetap ada yang meneruskan pekerjaan-Nya di dunia. Sama seperti seorang bapa atau raja yang ingin anak-Nya dapat meneruskan bisnis atau kerajaan-Nya, begitu juga Tuhan Yesus ingin agar ada yang meneruskan pekerjaan-Nya di dunia ini. Oleh sebab itu, bagi kita yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, kita adalah anak-anak-Nya dan sudah sepatutnya kita meneruskan pekerjaan Bapa kita. Tuhan bahkan berjanji bahwa kita akan melakukan hal yang lebih besar, sebab kita memiliki jauh lebih banyak waktu dan dengan adanya Penolong, yakni Roh Kudus yang Tuhan kirim untuk tinggal di dalam kita, maka kita akan dapat meneruskan pekerjaan Tuhan dan bahkan jauh lebih besar.

Tuhan tidak berhenti di situ saja, tiga kali Tuhan Yesus mengatakan bahwa mereka yang mengasihi Tuhan akan menuruti dan melakukan perintah-Nya. Singkatnya, dari yang pertama Tuhan katakan tentang meneruskan pekerjaan-Nya bila kita mempercayai-Nya dan yang satu ini di mana bila kita mengasihi Tuhan, maka kita akan menuruti perintah-Nya, Tuhan sebenarnya meminta agar kita tidak hanya asal bicara saja. Tetapi apa yang kita katakan, percayai itu terbukti nyata di dalam kehidupan kita melalui perbuatan-perbuatan kita juga. Dengan begitu Bapa dimuliakan melalui kehidupan anak-Nya. Sama seperti orang tua yang bangga dan dipuji-puji ketika anaknya sukses, berhasil dan taat, begitu juga Tuhan akan bangga dan dimuliakan bila kita anak-anak-Nya hidup memancarkan kehidupan Tuhan Yesus dan bahkan melakukan hal-hal yang jauh lebih besar dari apa yang Tuhan Yesus pernah lakukan di bumi sebagai manusia.

Jadi, biarlah kita buktikan kepercayaan dan kasih kita kepada Tuhan agar dunia melihat dan Bapa dimuliakan melalui kehidupan kita.


English:

Bible Reading: John 14

The Lord Jesus clearly said that those who believes in Him will do His works and greater works. This is said because Jesus will be leaving the earth very soon and will ascend to Heaven and will send a helper. But the Lord wants to have people to continue His works on earth. Just like a father or a king who wants His children to continue running the business or kingdom, the Lord Jesus also wants to have His children to continue His works on earth. Therefore, for us who believes in the Lord Jesus Christ, we are His children and it should be our honour to continue the work of our Father. The Lord even promised that we will do greater works, because we have more time and with the Helper, who is Holy Spirit whom the Lord has sent to live in us, then we will be able to do the works of the Lord and even greater works.

The Lord did not stop there, three times the Lord Jesus says that those who loves the Lord will obey His commands and do it. In short, from the first one, where the speaks about continuing His works if we believe in Him and this one where if we love the Lord, then we will follow His commands, the Lord actually wants us to not only say things. But what we say and believe in are proven to be true and real in our lives through our deeds and actions too. That way, the Father is glorified through the lives of His children. Just like parents who are proud and are praised when their children are successful and obedient, the Lord is also proud and will be glorified if His children reflects the life of the Lord Jesus and doing even greater works than what the Lord Jesus had done on earth as a man.

So, let us prove our believe and our love to the Lord so that the world may see and the Father may be glorified through our lives.

Blessings,

Maruli Saputra

No comments:

Post a Comment