Tuesday, November 8, 2011

Pengorbanan Yesus | The Sacrifice Of Jesus

Indo:

Pembacaan Alkitab: Lukas 23

Setelah Yesus di bawa menghadap kepada pontiu Pilatus dan Raja Herodes untuk diadili oleh karena banyaknya tuduhan yang diajukan oleh para imam dan orang banyak, maka Pontius Pilatus dan Raja Herodes tidak menemukan kesalahan apapun yang Yesus lakukan. Pontius mencoba tiga kali untuk melepaskan Yesus tetapi para imam dan orang banyak dengan keras meminta agar Yesus disalibkan dan agar Barabas dilepaskan. Dari awal sampai akhir, kehidupan Yesus, Ia tidak berdosa dan di mata keadilan dan kebenaran manusiapun Ia ditemukan tidak bersalah. Tetapi Yesus harus mati bagi semua kesalahan dan dosa-dosa kita.

Oleh karena hidup-Nya yang sempurna, tidak bercacat dalam hal, Ia tidak berbuat dosa dan tidak lahir dalam dosa karena memang Ia lahir bukan karena benih manusia, tetapi karena Roh Kudus, maka Yesus dapat menjadi penebus hidup kita yang kekal. Oleh karena kematian-Nya di kayu salib, kita semua dapat merasakan dan mendapatkan anug'rah keselamatan. Maka dari itu, marilah ktia tidak sia-siakan pengorbanan Yesus bagi kita. Bila kita percaya dan mau menerima atau sudah menerima Tuhan Yesus Kristus sebagai satu-satunya Tuhan dan Juru Selamat di dalam hidup kita, maka biarlah kita hidup bagi Dia dan tidak lagi hidup di dalam dosa. Ingatlah akan pengorbanan-Nya bagi kita dan marilah kita memilih untuk menghormati pengorbanan-Nya dengan tidak memilih kehidupan yang bertentangan dengan Firman Tuhan.


English:

Bible Reading: Luke 23

After Jesus was brought to Pilate and king Herod to be judged because of the many accusations that were made by the priests and the crowd, then Pilate and king Herod did not find any fault that Jesus did. Pilate tried to release Jesus three times, but the priests and the crowd demanded that Jesus was to be crucified and that Barabbas was to be released. From the start until the end of Jesus' life, He did not sinned and in the eyes of the justice and righteousness of men, He was also found not guilty. But Jesus still had to die for all our iniquities and sins.

Because of His perfect life, blameless that He did not sin and was not born in sin because He was born not because of the seed of man, but because of the Holy Spirit, then Jesus can be the eternal Redeemer of our lives. Because of His death on the cross, we all can experience and receive the grace of salvation. Therefore, let us not waste or make Jesus' sacrifice go in vain. If we believe and want to receive or has received the Lord Jesus Christ as our only Lord and Saviour in our lives, let us live for Him and no longer in sin. Remember of His sacrifice for us and let us choose to honour that sacrifice by not choosing to live in a life that go against the Word of God.

No comments:

Post a Comment