Wednesday, November 23, 2011

Mematahkan Kutuk | Breaking Curses

Indo:

Pembacaan Alkitab: 1Tawarikh 1

Dari silsilah keturunan Adam sampai dengan keturunan Abraham, kita dapat melihat bahwa banyak dari bangsa-bangsa yang berbuat jahat di mata Tuhan adalah keturunan dari Ham, anak Nuh. Bila kita melihat kepada kejadian awal setelah air bah itu surut, Ham berdosa karena ia melihat aurat ayahnya tetapi tidak menutupinya, malahan ia pergi dan memberitahukan kedua saudaranya dan akibatnya adalah ia terkena kutuk oleh Nuh.

Yang dapat kita pelajari dari sini adalah bahwa kutuk dapat berlanjut  turun temurun dan hanya oleh darah Tuhan Yesus Kristus kita dapat lepas dari kutuk-kutuk itu. Mungkin kita seringkali merasa bahwa ada suatu dosa yang selalu kembali ke dalam kehidupan kita dan bila itu juga menjadi masalah di dalam keluarga kita, misalnya orang tua, atau nenek moyang kita, maka mungkin ada kutuk yang turun menurun. Bila memang demikian, dan memang kita yakin bahwa itu mungkin adalah sumbernya, maka kita perlu untuk berdoa dan bila perlu di doakan untuk melepaskan hidup kita dan keturunan kita nanti dari kutuk-kutuk yang turun dari nenek moyang kita. Dengan begitu kita memberhentikan kutuk itu dan tidak akan mengalami seperti keturunan-keturunan Ham yang banyak dari mereka hidupnya penuh dengan penyembahan berhala dan hal-hal yang menyakiti hati Tuhan. Biarlah kita doa, minta hikmat dan pewahyuan dari Tuhan dan biarlah kita berdoa dan minta didoakan untuk mematahkan kutuk keturunan itu dalam nama Tuhan Yesus Kristus dan oleh darah-Nya.


English:

Bible Reading: 1Chronicles 1

From the list of descendants of Adam until to the descendants of Abraham, we can see that a lot of the nations who did a lot of wicked things before the Lord are the descendants from Ham, son of Noah. If we look at the earlier event after the great flood, Ham sinned because he saw his father naked but did not cover him but instead he called his two brothers and this caused him to be cursed by Noah.

What we can learn here is that curses can be passed down from generation to generation and only by the blood of the Lord Jesus Christ we can be set free from those curses. Maybe many times we feel that there's always one sin that keeps on creeping back into our lives and if that is also a problem in our family, such as our parents or ancestors, then maybe there is a curs that is passed from generation to generation. If this is so, and we are sure that it may be the source, then we need to pray and if needed, be prayed for to set our lives and our descendants free from the curses that is passed down from our ancestors. That way we are stopping that curse and will not experience like what the descendants of Ham did, where many of them lived in idols and things that hurts God's heart. Let us pray for wisdom and revelation from the Lord and let us pray and ask someone to pray for us to break the ancestry curses in the name of the Lord Jesus Christ and by His blood.

No comments:

Post a Comment