Thursday, November 17, 2011

Menggerakan Hati Tuhan | Moving God's Heart

Indo:

Pembacaan Alkitab: 2Raja-Raja 19-20

Hizkia adalah salah satu raja yang hidup benar di hadapan Tuhan dan berjalan sesuai dengan kebenaran Tuhan. Dan Tuhan sangat menghargai Hizkia sehingga ketika sudah waktunya untuk ia mati, meninggalkan dunia dan kembali kepada Tuhan, Tuhan memberitahukan hal itu kepada Hizkia. Akan tetapi kita lihat bahwa Hizkia berdoa dengan sungguh-sungguh dan dengan tangisan dan oleh karena doanya itu, Tuhan memperpanjang hidupnya 15 tahun lagi. Tuhan bahkan menngabulkan permintaannya untu sebuah tanda bahwa bayang-bayang akan mundur 10 tapak, yakni waktu dimundurkan oleh Tuhan.

Dalam hal ini kita dapat melihat bahwa Tuhan telah memanggil Hizkia untuk kembali ke surga, tetapi karena doa, maka Tuhan mengubah rencana-Nya. Inilah yang perlu kita miliki dalam kehidupan kita setiap harinya, yakni memiliki hati dan doa yang menggerakan hati Tuhan. Dan yang diperlukan adalah kehidupan dan hati yang benar di hadapan Tuhan. Marilah kita belajar untuk memiliki hati yang rindu untuk menyenangkan Tuhan dan doa-doa yang sungguh-sungguh sehingga itu menggerakan hati Tuhan. Biarlah kita tidak henti-hentinya berdoa sampai kita melihat jawaban Tuhan. Terpujilah Tuhan Allah yang mendengarkan doa-doa umat-Nya.


English:

Bible Reading: 2Kings 19-20

Hezekiah is one of the kings who lived righteously before the Lord and who walked according tot he truth of the Lord. And the Lord honours Hezekiah that when it was time for him to die, leave the earth and come back to the Lord, the Lord told the matter to Hezekiah. But we see that Hezekiah prayed earnestly and with tears and because of that prayer, the Lord extended his life for another 15 years. The Lord even grant him his prayer of a sign that the shadow go backwards 10 steps, that is time is moved back by the Lord.

In this matter, we can see that the Lord has called Hezekiah back to heaven, but because of a prayer, the Lord changed His plan. This is what we need to have in our lives daily, that is to have a heart and a prayer that moves God's heart. And what we need is a life and a heart that is righteous before the Lord. Let us learn to have a heart that pleases the Lord and an earnest prayer that it moved God's heart. Let us never stop lifting up prayers until we see His answer. Blessed be the Lord God who listens to the prayers of His people.

No comments:

Post a Comment