Monday, November 21, 2011

Bapa Yang Baik | The Good Father

Indo:

Pembacaan Alkitab: 2Raja-Raja 24-25

Dari akhir kitab raja-raja ini kita dapat melihat penggenapan Firman Tuhan akan seluruh Israel dan Yehuda yang dibuang dan masuk ke dalam tawanan oleh karena perbuatan-perbuatan mereka yang keji di mata Tuhan. Kita tidak hanya melihat Firman Tuhan terjadi, tetapi kita juga dapat melihat bagaimana Tuhan mendidik Israel dan Yehuda, yang telah bertahun-tahun mengenal Tuhan, tetapi masih tetap tegar tenkuk untuk tidak mau mengikuti Tuhan dengan sungguh-sungguh. Seperti orang tua yang mendidik anaknya, begitu juga Tuhan mendidik anak-anak-Nya. Tuhan mengenal waktu-waktu yang kita alami dan saat-saat di mana Ia selayaknya bertindak. Ada saat di mana kita dimanja, disayang, ada juga saatnya di mana kita tegur, di ajar, ada saatnya di mana kita di hukum agar kita sadar akan kesalahan kita, ada saatnya di mana kita dibiarkan begitu saja, agar kita belajar melalui pengalaman dan sebagainya.

Apapun itu yang kita lewati, baik itu saat kita di manja, di biarkan jalan sendiri, diajar, di tegur atau dihukum, satu hal yang perlu kita ketahui, Tuhan menunggu kita untuk kita bersungguh-sungugh mencari Dia, untuk kita bertobat dengan sungguh-sungguh dan mengikuti perintah dan jalan-Nya. Tuhan yang adalah Bapa yang baik selalu menunggu kita untuk kembali ke dalam pelukan-Nya. Jadi, bila kita berada di dalam salah satu situasi di atas, marilah kita sadar bahwa Tuhan adalah Bapa kita dan Dia sedang mendidik kita. Marilah kita datang kepada-Nya dan biarlah kita terus berharap dan meminta ajaran, pimpinan dan bimbingan-Nya atas hidup kita.



English:

Bible Reading: 2Kings 24-25

From the end of the book of kings, we can see the fulfillment of the Word of God over Israel and Judah who were taken as captives because of their wicked deeds before the Lord. We do not only see the fulfillment of the Word of God, but we also see how the Lord disciplines Israel and Judah who has known the Lord for many years but still are stiff-necked and do not want to follow the Lord with their whole heart. Just like a parent who disciplines their children, the Lord disciplines His children. The Lord knows the moments we are experiencing and going through and how He should act. There are times when we are pampered, loved, and there are times when we are rebuked, taught, there are times when we are punished so that we realise of our mistakes, there are times when we are left to go our ways to learn from experience and etc.

Whatever it is that we are going through, may it be when we are pampered, left to walk on our won path, being taught, rebuked or punished, one thing that we should know is that the Lord waits for us to truly seek Him with our whole heart, for us to repent with our whole heart and to follow His commands and ways. The Lord is a good Father who always waits for us to come back to His arms. So if we are in any of the situation mentioned above, let us realise that the Lord is our Father and He is disciplining us. Let us come to Him and let us keep on hoping and asking for His teaching, guidance and leadership in our lives.

No comments:

Post a Comment