Thursday, November 10, 2011

Keseluruhan Firman Tuhan | The Wholeness of the Word of God

Indo:

Pembacaan Alkitab: 2Raja-Raja 9-10

Jika kita meihat apa yang Yehu lakukan, ia tidak melakukan semua Firman Tuhan yang ia tahu. Ia tahu bahwa menyembah Baal adalah menentang Firman Tuhan dan ia menjauhkan itu daripada hidupnya, tetapi ia juga tahu bahwa menyembah lembu-lembu emas juga menentang Firman Tuhan, tetapi ia tidak menjauh daripada hal itu. Seringkali kita juga melakukan hal yang sama. Kita tidak melakukan seluruh kebenaran Tuhan yang kita ketahui dan kenal. Seringkali kita hanya melakukan apa yang berguna dan menguntungkan bagi kita, sedangkan bila kita harus melakukan sesuatu yang mengorbankan banyak hal dalam hidup kita, kita masih tidak mau atau tidak rela. Justru inilah hal yang perlu kita hindari.

Marilah kita belajar dari kekurangan dan kesalahan yang sudah pernah dibuat oleh orang-orang sebelumnya. Marilah kita kerjakan dan lakukan seluruh Firman Tuhan yang kita ketahui dan kenal. Sebab Firman Tuhan berkata bahwa setiap orang akan dituntut menurut apa yang telah dipercayakan kepadanya. Mereka yang dipercayakan banyak akan dituntut banyak pula (Lukas 12:48). Jadi, makin kita mengenal Firman Tuhan dan makin banyak pengertian dan pewahyuan yang Tuhan bukakan, maka makin banyak yang dipercayakan kepada kita untuk kita lakukan di dalam hidup kita ini. Jadi, marilah kita tidak hanya membaca Firman dan mendengarkan Firman, tetapi marilah kita aplikasikannya ke dalam kehidupan kita dan bukan hanya apa yang menguntungkan menurut kita, tetapi biarlah kita belajar agar keseluruhan Firman Tuhan ada di dalam kehidupan kita dan terlaksanakan.


English:

Bible Reading: 2Kings 9-10

If we look at what Jehu did, he did not do all the Word of God that he knew. He knew that worshiping Baal is against the Word of God and he put Baal away from his life, but he also knew that worshiping golden calves are also going against the Word of God, but he did not walk away from that. Many times we do the same thing. We do not do the whole truth of the Lord that we know. Many times, we only do what is beneficial to our lives, while if we know that it will costs us a lot of things from our lives, we are not willing. This is what we must avoid.

Let us learn from the weakness and mistake that was done previously by others. Let us do and act according to the wholeness of the Word of God that we know. Because the Word of God says that everyone will be demanded of what they have been entrusted to them. They who have been entrusted with many, much will be demanded of them (Luke 12:48). Therefore, the more we know the Word of God and the more understanding and revelation that the Lord opens up, the more things are being entrusted to us to do in our lives. So, let us not just read and listen to the Word of God, but let us apply it to our lives and not only what is beneficial according to us, but let us learn so that the wholeness of the Word of God exists in our lives and is acted upon.

No comments:

Post a Comment