Tuesday, November 29, 2011

Mendekat Pada Yesus | Drawing Near To Jesus

Indo:

Pembacaan Alkitab: Yohanes 4

Kita sudah banyak mendengar tentang wanita Samaria yang bertemu dengan Yesus. Wanita Samaria itu bercakap-cakap dengan Yesus menjadi percaya bahwa Yesuslah Kristus. Setelah itu ia menceritakan hal itu kepada seluruh orang-orang di kota Samaria dan banyak orang yang menjadi percaya karena kesaksian wanita Samaria itu. Tetapi mereka tidak berhenti sampai di sana, mereka menghampiri Yesus dan mereka ingin mendengar lebih lagi akan perkataan-perkataan Yesus. Setelah mereka mendengar sendiri akan ucapan Yesus, maka mereka menjadi percaya juga, bukan hanya karena kesaksian wanita Samaria itu, tetapi karena mereka sendiri telah menyaksikannya.

Kita dapat belajar dari orang-orang Samaria ini. Mereka tidak hanya percaya ketika mendengar kesaksian, tetapi mereka ingin mengalaminya sendiri, mereka ingin mengalami Yesus secara pribadi, sehingga mereka datang kepada-Nya dan ingin mendengarkan-Nya. Bagaimana dengan kita? Apakah kita puas hanya dengan mendengar kesaksian orang-orang akan bagaimana Tuhan Yesus itu kuasa dan luar biasa? Ataukah kita ingin memiliki pengalaman pribadi dengan Yesus? Adakah kita kerinduan untuk mendekat kepada Yesus dan minta Ia tinggal di dalam hidup kita, ataukah kita hanya puas mendengar tentang-Nya saja? Marilah kita belajar seperti orang-orang Samaria ini yang mendekat kepada Yesus dan meminta-Nya tinggal bersama-sama dengan mereka. Biarlah kita datang kepada Yesus setiap hari dan minta agar Tuhan Yesus yang tinggal di dalam kita tiap hari.


English:

Bible Reading: John 4

We have heard a lot about the Samaritan woman who met with Jesus. The Samaritan woman chatted with Jesus and believed that Jesus is Christ. Then, she told the stories to the people of Samaria and many believed because of her testimonies. But they did not stop there, they came to Jesus and wnt to hear more of His words. After they heard Him themselves, they believed not only because of the testimonies, but because they have experienced it themselves.

We can learn from the Samaritans, They did not just believed when they heard the testimony, but they wanted to experienced it themselves, they want to experience Jesus personally, that they came to Him and wanted to hear Him. What about us? Are we satisfied with just hearing the testimonies of others of how the Lord Jesus is great and marvelous? Or do we want to have personal experience with Jesus? Do we have the desire to come to Jesus and ask Him to stay in our lives, or are we satisfied to just hear about Him? Let us learn from the Samaritans who draw near to Jesus and ask Him to stay with them. Let us come to Jesus every day and ask so that the Lord Jesus dwell in us every day.

No comments:

Post a Comment