Wednesday, November 2, 2011

Banyak Berdoa | Praying

Indo:

Pembacaan Alkitab: Lukas 22

Tuhan rindu agar kita semua banyak berdoa dan bersekutu dengan Tuhan, agar kita tidak jatuh di dalam pencobaan. Kita semua tahu bahwa doa adalah komunikasi antara kita dengan Tuhan, tetapi juga dapat berupa doa permohonan, doa peperangan, doa ucapan syukur. Makin banyak kita berkomunikasi dengan Tuhan, maka kita makin mengenal Tuhan kita. Dan jika kita makin kenal Tuhan kita, maka kita akan menjadi biasa untuk mencari dan berbicara dengan-Nya dalam segala sesuatu. Kita juga akan melatih kepekaan kita akan apa yang Tuhan inginkan.

Yang kita juga perlu latih ialah kebiasaan untuk selalu bertanya kepada Tuhan dan berkomunikasi dengan-Nya bila kita menghadapi sesuatu di dalam hidup kita. Dengan begitu bila kita menghadapi pencobaan, kita akan selalu datang kepada Tuhan untuk meminta hikmat dan cara untuk mengatasinya. Sebab ada Firman Tuhan berkata, 'Tunduklah kepada Allah dan lawanlah iblis, maka ia akan lari daripadamu' (Yakobus 4:7). Oleh sebab itu, bila kita sudah memiliki kebiasaan dan kesukaan untuk datang kepada Tuhan dalam segala hal, kita melakukan Firman Tuhan dalam Yakobus 4:7, yakni kita tunduk kepada Allah dan kita akan mendapatkan kekuatan untuk melawan iblis di saat cobaan datang.

Maka dari itu, marilah kita banyak berdoa, berkomunikasi dan bersekutu dengan Tuhan. Marilah kita bangun kebiasaan untuk selalu bertanya dan berkomunikasi dengan-Nya dalam segala hal. Datang kepada Tuhan dan lawanlah iblis dalam segaal pencobaan yang kita hadapi. Terpujilah Tuhan yang rindu bersekutu dengan kita.


English:

Bible Reading: Luke 22

The Lord desires for all of us to pray a lot and to have a relationship with the Lord, so that we won't fall into temptation. We all know that prayer is communication between us and the Lord, but it can also be a supplication, warfare and thanskgiving. The more we communicate with the Lord, then the more we will know the Lord. And the more we know the Lord, we will become accustomed to seeking and talking to Him in all things. We are also training our sensitivity to what the Lord wants.

What we also need to train is the habit of always asking and communicating with Him when we are facing something in our lives. That way, when we face temptation, we will always come tot he Lord to ask for wisdom and ways to overcome it. Because there is a Word of God that says, ' Submit yourself to God, resist the devil and he will flee from you' (James 4:7). Therefore, when we have this habit and likeness to come to the Lord in all things, we are acting upon this Word of God in James 47, that is we submit ourselves to the Lord and we will receive strength to resist the devil when temptation comes.

Therefore, let us pray a lot, communicate and have a relationship with the Lord. Let us build a habit to always ask and communicate with the Lord in all things. Come to the Lord and resis the devil in all temptation that we face. Blessed be the Lord who desires for us to have a relationship with Him.

No comments:

Post a Comment