Sunday, November 6, 2011

Allah Yang Sama Dulu, Sekarang & Selamanya | God Who Is The Same Yesterday, Today & Forever

Indo:

Pembacaan Alkitab: 2Raja-Raja 4

Kita tahu bahwa Tuhan Yesus telah dua kali melakukan mujijat dalam memberi makan orang banyak dengan makanan yang sedikit dan bahkan sampai ada sisa. Tuhan pernah memberi makan 5000 orang laki-laki belum lagi para perempuan dan anak-anak, hanya dengan 5 roti adan 2 ikan dan ada sisa 12 bakul. Tuhan juga pernah memberikan makan 4000 orang laki-laki belum lagi para perempuan dan anak-anak, hanya dengan tujuh roti dan beberapa ikan kecil dan ada sisa 7 bakul. Dari sini kita tahu bahwa segalanya mungkin bagi Tuhan dan bahwa Tuhan mencukupkan bagi kita walaupun sepertinya tidak cukup. Tetapi Tuhan tidak hanya melakukan hal ini di melalui Yesus. Tuhan juga melakukan hal yang sama jauh sebelum Tuhan Yesus Kristus turun ke bumi sebagai manusia. Melalui Elisa, seorang janda mengisi bejana-bejana hanya dengan sebuah buli-buli berisi minyak. Melalui Elisa juga, 100 orang dapat makan kenyang hanya dengan 20 roti jelai dan masih ada sisanya.

Kita dapat melihat bahwa Tuhan kita itu sama, dulu, sekarang dan selamanya. Bila Tuhan dapat melakukan mujijat akan mencukupkan orang makan dengan persediaan yang sangat sedikit, maka Ia juga dapat melakukannya di jaman ini. Oleh karena itu, tidak ada yang perlu kita takuti, khawatirkan atau ragukan. Tetapi, biarlah kita yakin, percaya, berharap dan beriman kepada Tuhan Yesus Kristus yang akan selalu mencukupkan kebutuhan anak-anak-Nya yang mengasihi Dia. Sebab Tuhan adalah sama, dulu, sekarang dan selamanya. Terpujilah Tuhan Allah yang memenuhi kebutuhan umat-Nya!


English:

Bible Reading: 2Kings 4

We know that the Lord Jesus had twice performed a miracle whereby a multitude of people are fed with such little provision and yet there was leftovers. The Lord had once fed 5000 men and not counting the women and children, only with 5 bread and 2 fishes and there was 12 baskets of leftover. The Lord also had once fed 4000 men and not including the women and children, only with 7 bread and a few small fishes and there was 7 baskets leftover. From here we know that all things are possible for the Lord and that the Lord makes it sufficient for us though it seems that it is not enough. But the Lord did not only did this through Jesus. The Lord also did the same thing far before the Lord Jesus Christ came down to earth as man. Through Elisha, a widow filled many empty jars with only a jar of oil. Through Elisha, 100 men was fed only with 20 bread and there was leftovers.

We can see that our Lord is the same, yesterday, today and forever. If the Lord can do miracles to sufficiently feed people with only little provisions, then He can also do it in this age and era. Therefore, there is nothing that we need to fear, worry about or doubt. But lat us be sure, believe, hope and have faith in the Lord Jesus Christ who will always fulfill the needs of His children who loves Him. Because the Lord is the same, yesterday, today and forever. Blessed be the Lord who fulfill the need of His people!

No comments:

Post a Comment