Sunday, November 20, 2011

Berharap Kepada Firman Tuhan | Hope in The Word of God

Indo:

Pembacaan Alkitab: Yohanes 2

Ketika Yesus berkata bahwa dalam tiga hari Ia akan dapat membangun kembali Bait Allah, para murid-Nya tidak mengerti apa yang Ia katakan, tetapi setelah lewat waktunya bahwa Yesus mati dan bangkit setelah tiga hari, maka murid-murid-Nya baru sadar dan mengerti apa yang Tuhan Yesus katakan dan barulah mereka percaya akan Firman Tuhan.

Seringkali kita mungkin hanya mendengar Firman Tuhan dan belum mengerti. Mungkin itu firman yang ditujukan kepada kita secara pribadi melalui saat teduh kita bersama dengan Tuhan atau mungkin dari seorang pastur, pendeta atau nabi yang mendoakan kita atau juga khotbah-khotbah yang memang mengena di hati kita. Mungkin pada awalnya kita masih belum mengerti apa maksudnya. Tetapi biarlah kita terus percaya teguh akan Firman itu, sebab seperti para murid-Nya yang tidak mengerti Firman Tuhan sampai itu terjadi, begitu juga kita, kadang kala kita hanya akan mengerti Firman Tuhan yang ditujukan kepada kehidupan kita, saat hal itu terjadi. Tetapi selagi kita menunggu Firman itu dinyatakan, kita perlu untuk tetap setia percaya dan taat kepada Firman itu. Jadi marilah kita berharap hanya kepada Tuhan dan Firman-Nya sebab Firman yang keluar dari mulut-Nya tidak akan keluar dengan sia-sia (Yesaya 55:11)




English:

Bible Reading: John 2

When Jesus said that in three days He is able to build the temple again, His disciples did not understand what He said, but after it happened that Jesus died and rose again after three days, then the disciples understood what the Lord Jesus had said and then they believed in the Word.

Many times we may only hear the Word of God and may not yet understand. Maybe that word was directed to us specifically when we have our quiet time with the Lord or maybe from a pastor, priest, or prophet who prayed for us, or from sermons that touches and struck our hearts. Maybe in the beginning we do not yet understand the meaning behind it. But let us keep on trusting firmly upon that Word, because just as the disciples who did not understood the Word until it happened, it may also happen to us that we may only understand until that Word that was directed to our lives happened, But while we are waiting for that Word to be revealed or be done, we need to keep on being faithful in believing and obeying the Word of God. So, let us put our hope in the Lord and His Word, because the Word that comes out from His mouth will not go out in vain (Isaiah 55:11).

No comments:

Post a Comment