Tuesday, May 1, 2012

Kerinduan Kita| Our Desire

Indo

Pembacaan Alkitab: Mazmur 63-65

Daud adalah seseorang yang tidak takut untuk mengungkapkan isi hatinya, terutama terhadap Tuhan. Dan di sini kita dapat melihat kerinduan hati Daud yang paling dalam, di mana ia benar-benar merindukan hadirat Tuhan di dalam hidupnya. Sebab ia tahu hanya Tuhan yang dapat memuaskan jiwanya. Daud adalah seseorang yang memiliki segalanya, ia memiliki kedudukan, kekayaan, kehormatan, wanita, kekuatan dan seluruh kerajaan di bawah kuasanya. Tetapi yang dapat memuaskan jiwanya hanya Tuhan. Begitu juga di dalam kehidupan kita, hanya Tuhanlah yang dapat memuaskan jiwa kita. Kita mungkin telah mencoba banyak hal untuk memuaskan jiwa kita, misalnya, kekayaan, kehormatan, pengetahuan, seks, makanan, pesta pora, obat-obatan dan sebagainya. Tetapi tidak ada yang dapat benar-benar memberikan kita kepuasan dan tidak ada yang kekal, semuanya bersifat sementara. Dan hanya Tuhan Yesus Kristuslah yang dapat mengisi tempat yang kosong itu di hati kita, yang dapat memuaskan jiwa kita melebihi segala yang lain.

Bila kita sudah pernah menikmati, merasakan kepuasan yang Tuhan berikan, apakah kita benar-benar merindukan Tuhan seperti yang Daud ungkapkan? Seperti tanah yang kering dan tandus yang merindukan air. Bayangkan bila kita tidak minum apa-apa selama berhari-hari dan berada di padang gurun, di mana panasnya matahari mengeringkan kita. Bukankah kita akan tidak perduli akan apapun yang kita miliki, dan hanya memikirkan untuk merasakan segarnya air, bahkan hanya setetes saja itu sudah menyegarkan. Inilah kerinduan yang perlu kita miliki terhadap Tuhan dan hadirat-Nya. Tetapi seringkali kita masih lebih sering mengisi kehidupan kita dengan hal-hal lain dan bukan dengan Tuhan. Oleh karena itu, marilah kita periksa hati kita, bertobat dan benar-benar merindukan Tuhan setiap harinya, mencari dan mengisi kehidupan kita dengan hadirat Tuhan.


English

Bible Reading: Psalm 63-65

David is a man who is not afraid to express his heart, especially towards the Lord. And here we can see the deepest desire of David's heart, where he really longs for the Lord in his life. For he knows that only the Lord is able to satisfy his soul. David is a man who has it all, he has position, riches, honour, women, power and the whole kingdom is under his authority. But what can satisfy his soul is only the Lord. The same thing with us too, only the Lord is able to satisfy our soul. We may have tried many things to satisfy our soul, such as, riches, honour, knowledge, sex, food, parties, drugs and others. But none that can really give us that satisfaction and none that is eternal, all are temporary. And only the Lord Jesus Christ who is able to fill that empty space in our hearts, who is able to satisfy our soul above all things.

If we have tasted the satisfaction the Lord gave, do we really long for the Lord like what David expressed? Like a dry and parched land who longs for water. Imagine if we do not drink at all for many days, and in the desert, where the heat of the sun dries us. Would we not care for what we have and just thinking of wanting to taste the freshness of water and even just a drop would be refreshing. This is the kind of desire that we need to have with the Lord and His presence. But many times we still tend to fill our lives with other things and not the Lord. Therefore, let us check our hearts, repent and really earnestly long for the Lord every day and fill our lives with His presence.

No comments:

Post a Comment