Thursday, December 1, 2011

Kebenaran Yang Mutlak | The Absolute Truth

Indo:

Pembacaan Alkitab: 1Tawarikh 8

Dengan adanya silsilah keturunan setiap suku Israel, Tuhan meneguhkan dan mengkonfirmasikan bahwa apa yang tertulis sebelumnya itu benar. Misalnya, Saul, raja pertama di Israel adalah keturunan Benyamin. Dan dengan adanya dafter keturunan anak-anak Benyamin kita jadi tahu dan dengan yakin dapat berkata bahwa memang Saul itu orang Benyamin. Inilah cara Tuhan menyusun Firman Tuhan, yakni bahwa isi Firman Tuhan dari awal sampai akhir tidak ada yang bertentangan. Tetapi justru isinya saling mendukung, saling melengkapi, mengkonfirmasikan dan meneguhkan satu dan yang lain. Tuhan menunjukkan bahwa Firman Tuhan itu mutlak dan tidak bertentangan melalui hal-hal kecil yang dapat dilacak ini, sehingga kita dapat percaya akan hal-hal yang masih belum terjadi, seperti nubuatan-nubuatan yang ada di dalam Firman Tuhan, ataupun akan adanya nubuatan tentang Yesus yang telah terjadi dan yang mendukung kebenaran bahwa Yesus adalah rencana Tuhan untuk keselamatan bagi seluruh umat manusia. Dan masih ada banyak lagi rahasia-rahasia Surgawi yang terkandung di dalam Firman Tuhan ini.

Marilah kita buka pikiran dan hati kita untuk menerima kebenaran Kristus di dalam kehidupan kita. Marilah kita sadari bahwa Firman Tuhan itu mutlak dan benar dan bahwa di dalamnya terdapat rahasia-rahasia Surgawi. Tetapi kita tidak dapat mengandalkan pikiran kita untuk mengerti Firman Tuhan. Kita perlu untuk mengandalkan Roh Kudus dan minta diajarkan dan dipimpin oleh Roh Kudus, sehingga kita tidak salah mengartikan dan sehinga kita mengerti apa rencana dan isi hati Tuhan. Sebab Firman Tuhan itu diilhamkan oleh Roh Allah dan hanya dengan Roh Allah kita dapat mengerti isinya. Oleh karena itu, biarlah kita mulai bersandar dan meminta kepada Roh Kudus untuk memimpin kita dan mengajarkan kita akan Firman Tuhan agar kita mengerti rencana dan isi hati Tuhan.


English:

Bible Reading: 1Chronicles 8

With the existence of the list of descendants of each tribe of Israel, the Lord is confirming that what was written before is true. For example, Saul, the first king of Israel was from the tribe of Benjamin. With the existence of the list of descendants of Benjamin, we know and sure that Saul is a Benjamite. This is the way the Lord complied the Bible, that its contents from beginning to the end does not contradict. But it actually is supporting, completing, confirming and strengthening each other. The Lord showed that the Word of God is absolute and is not contradicting from the small things that can be investigated, so that we may believe in the things that has not yet happened, such as the prophecies that is in the Bible, or that we believe in the prophecies about Jesus which has happened and that supports the truth that Jesus is the plan of the Lord for salvation upon all mankind. And there are many more heavenly secrets that is in the Bible.

Let us open our minds and hearts to receive the truth of Christ in our lives. Let us realise that the Word of God is absolute and true and that in it there are heavenly secrets. But we cannot rely on our own mind to understand the Word of God. We need to rely on the Holy Spirit and ask to be taught and led by the Holy Spirit so that we do not misunderstand or misinterpret  and so that we may understand the plans and hearts desire of the Lord. Because the Word of God is inspired by the Holy Spirit and only by the Holy Spirit we will be able to understand it. Therefore, let us rely  and ask the Holy Spirit to lead us and teach us the Word of God so that we may know the plans and hearts desire of the Lord.

No comments:

Post a Comment