Friday, December 9, 2011

Karunia Bapa | Grace Of The Father

Indo:

Pembacaan Alkitab: Yohanes 6

Tuhan Yesus mengajarkan bahwa Ia adalah roti hidup dan mereka yang memakan roti hidup akan hidup selama-lamanya. Tuhan di sini mengatakan akan bagaimana kita perlu untuk hidup di dalam Tuhan dan Firman-Nya, sebab itulah makanan rohani kita sehari-hari. Oleh sebab itu ,marilah kita makan Firman Tuhan setiap harinya agar roh kita terus kuat dan hidup di dalam Tuhan dan tidak mati karena tidak mendapatkan makanan. Tetapi Tuhan tidak berhenti mengajarkan kita di sini saja, Ia juga memberitahukan kepada kita bahwa tidak ada yang datang kepada Tuhan Yesus kalau Bapa tidak mengaruniakannya. Jadi, kita yang sudah percaya dan dapat mengenal Dia adalah karena karunia dan bukan karena hal-hal yang lainnya. Oleh karena itu marilah kita mengucap syukur senantiasa, sebab Ia begitu mengasihi kita. Tetapi janganlah kita berhenti hanya dengan mengucap syukur saja, tetapi biarlah kita juga berdoa bagi saudara-saudara, teman-teman dan orang-orang yang belum mengenal Tuhan agar mereka juga dapat mengalami karunia Bapa.

Marilah kita hidup senantiasa memberi makan roh kita dengan Firman Tuhan dan biarlah kita hidup penuh dengan ucapan syukur karena kasih karunia Tuhan dan biarlah kita berdoa dan bagikan kasih karunia itu kepada orang-orang di sekitar kita.


English:

Bible Reading: John 6

The Lord Jesus teaches that He is the bread of life and that those who eats of it will live forever. The Lord here is saying how we need to live in the Lord and His Words, because that is our daily food for our spiritual man. Therefore, let us eat the Word of God daily so that our spirit will be strong in the Lord and do not die because of lack of food. But the Lord did not stop there. He also teaches us that no one comes to the Lord Jesus if it is not the Father who gave grace to do so. So, we who have believed and know Him, it is all by grace and not by other things. Therefore, let us give thanks always, because He loves us so. But do not stop just by giving thanks, but let us also pray for our brethren, friends and others who have not yet known the Lord so that they too may experience the grace of the Father.

Let us always feed our spirit with the Word of God and let us live full of thanksgiving because of the grace of the Lord and let us pray and share that grace to the people around us.

No comments:

Post a Comment