Monday, December 5, 2011

Pengenalan Bukan Pengetahuan | Knowing and Not Knowledge

Indo:

Pembacaan Alkitab: Yohanes 5

Tuhan Yesus di sini mengajarkan suatu kebenaran yang mutlak dan yang mungkin tidak enak di dengar oleh orang-orang Farisi. Tuhan menegur mereka bahwa mereka tahu banyak, mereka menyelidiki Firman Tuhan, tetapi mereka tidak percaya kepada-Nya, tidak mau datang kepada Yesus untuk menerima kehidupan kekal. Teguran ini bukan hanya untuk orang-orang Farisi, tetapi teguran ini juga untuk kita orang Kristen. Sebab banyak dari kita yang hidup hanya untuk pengetahuan, untuk tahu banyak akan Firman Tuhan, menyelidiki Firman Tuhan, mungkin juga menyelidiki akan sejarah, seluk beluk yang ada di Alkitab, tetapi kita hanya mengisi kehidupan kita dengan pengetahuan dan bukan dengan Tuhan Yesus Kristus. Kita sering hanya tahu kebenaran tetapi tidak mengenal kebenaran dan itu karena kita tidak pernah datang kepada Tuhan Yesus Kristus.

Biarlah kita terima teguran Tuhan ini. Biarlah kita mulai datang kepada Tuhan Yesus dan menjadikan itu yang utama, melebihi pengetahuan. Sehingga kita beroleh kehidupan kekal yang Tuhan telah siapkan bagi kita. Biarlah kita terus membaca, merenungkan dan belajar akan Firman Tuhan, tetapi juga percaya dan datang kepada Tuhan Yesus agar kita mengenal Tuhan. Marilah kita mengenal Tuhan dan bukan hanya tahu akan Tuhan.


English:

Bible Reading: John 5

The Lord Jesus teaches a truth that is absolute and maybe is not pleasant to hear by the Pharisees. The Lord rebuke them that they know a lot, they study the Word of God, but they do not believe in Him, do not want to come to Jesus to receive the eternal life. This rebuke is not just for the Pharisees, but it is also for us Christians. Because many of us only live for knowledge, to know a lot about the Word of God, to study the Word of God, and maybe to study the history too, but we are only filling our lives with knowledge and not with the Lord Jesus Christ. We often know the truth but do not experience the truth because we never come to the Lord Jesus Christ.

Let us receive this rebuke. Let us come to the Lord Jesus and make that the utmost important thing above knowledge. So that we may receive eternal life that the Lord had prepared for us. Let us keep on reading, meditating and studying the Word of God, but also believe and coming to the Lord Jesus so that we may know the Lord. Let us know the Lord and not just have knowledge about the Lord.

No comments:

Post a Comment