Wednesday, December 14, 2011

Mengenal Tuhan | Knowing The Lord

Indo:

Pembacaan Alkitaqb: 1Tawarikh 27-28

Seperti seorang pemimpin besar yang membagikan visi, itulah yang Daud lakukan di sini. Daud mengumpulkan semua pemimpin yang ada di Israel dan anaknya Salomo yang akan menjadi penerusnya, dan ia membagikan visi yang dari Tuhan untuk diteruskan setelah ia mati. Setelah visi itu dibagikan, Daud juga menguatkan hati mereka dan mengingatkan mereka untuk memelihara dan melakukan segala perintah Tuhan. Daud juga mengajarkan Salomo agar ia mengenal Tuhan, Allah Daud dan untuk beribadah dengan tulus ikhlas dan rela hati dan untuk mencari Tuhan sebab Tuhan yang akan selalu menyertai asalkan Salomo tetap setia.

Apa yang Daud bagikan kepada para pemimpin dan kepada Salomo adalah hal-hal yang perlu kita ikuti juga. Yakni, ketika kita mendapatkan visi dari Tuhan secara langsung, atau dari para pemimpin kita, maka kita perlu tahu bahwa tanpa Tuhan visi itu tidak akan berjalan. Kita perlu untuk mencari Tuhan, mengenal Tuhan, melakukan segala perintah-Nya dan untuk dengan tulus ikhlas dan rela hati mengikuti dan menyembah Tuhan. Hal ini berarti kita memberikan seluruh kehidupan kita untukl Tuhan dan untuk melaksanakan apa yang menjadi isi hati Tuhan. Semua itu dimulai dengan hati yang tulus dan rela hati untuk mencari Tuhan, sebab jika tidak, maka bagaimana kita akan dapat mengenal Tuhan? Dan bila kita mengenal Tuhan dan Firman-Nya, kita perlu lakukan karena itu yang Tuhan inginkan dan bila kita mengasihi-Nya, maka kita akan melakukan apa yang menjadi kehendak-Nya. Oleh sebab itu, marilah kita mengenal Tuhan kita seperti Daud menghimbau Salomo untuk mengenal Tuhan.


English:

Bible Reading: 1Chronicles 27-28

Just like every great leader who shares his vision, that was what David did here. David gathered all the leaders in Israel and his son Solomon who is going to continue his throne, and he shared the vision from the Lord to be continued after he died. After the vision was shared, David also strengthen their hearts and remind them to seek out and do the commandments of the Lord. David also taught Solomon to know the Lord, David's God, and to worship with a loyal heart and willing mind, to seek the Lord because the Lord will always be there as long as Solomon is faithful.

What David shared to his leaders and Solomon are things that we need to follow too. That is, when we receive vision from the Lord Himself or from our leaders, then we need to know that without the Lord, the vision will not happen. We need to seek the Lord, know the Lord and do all His commandments and to follow and worship the Lord with a loyal heart and a willing mind. This means that we need to give our whole lives to the Lord and to do what is in His heart. All of that starts with a loyal heart and a willing mind to seek the Lord, because if not, then how can we know the Lord? And if we know the Lord and His Words, we need to do it, because that is what the Lord wants and if we love Him, then we will do what He wills. Therefore, let us know the Lord like David encourage Solomon to know the Lord.

No comments:

Post a Comment