Tuesday, December 27, 2011

Mengandalkan Tuhan | Relying On The Lord

Indo:

Pembacaan Alkitab: 2Tawarikh 13-14

Melalui kejadian-kejadian perang yang bangsa Yehuda alami, sudah sangat jelas bahwa tanpa Tuhan di sisi mereka dan memimpin serta memberikan kemenangan kepada mereka, mereka tidak akan dapat menang. Kuncinya di sini adalah mengandalkan Tuhan.

Bila kita mengandalkan Tuhan, maka kita sepenuhnya percaya kepada Tuhan tanpa ada suatu keraguan apapun. Sebab jika kita mengandalkan sesuatu, sesuatu itu adalah hal yang telah teruji, yang setia, yang terjamin sehingga kita dapat mengandalkannya. Hal itu sama dengan mengandalkan Tuhan. Bila kita bilang bahwa kita mengandalkan Tuhan, maka bukan hanya pasrah dan menyerah. Tetapi kita itu menyerahkan harapan kita kepada Tuhan, kita tahu dengan pasti bahwa Tuhan yang setia akan memimpin kita dan bahwa apa yang difirmankan-Nya, dengan iman akan terjadi.

Jadi, marilah kita andalkan Tuhan dengan penuh kepercayaan dan kepastian bahwa Tuhanlah yang kuasa dan yang memimpin.

English:

Bible Reading: 2Chronicles 13-14

Through the wars and battles Judah experienced, it is clear that without the Lord by their side, leading and giving them victories, they would not be able to win. The key here is to rely on the Lord.

If we rely on the Lord, then we fully trust in the Lord without even a tiny speck of doubt. Because, if we rely on something, that something is tried & true, and faithful. It is the same when we rely on the Lord. If we say that we rely on the Lord, then we do not just give up and leaving it to whatever happens. But we are surrendering our hope to the Lord, we know for sure that the faithful Lord will surely lead and that whatever He has spoken, by faith it will happen.

So, let us rely on the Lord with full trusts and assurance that the Lord who is powerful and who is leading us.

No comments:

Post a Comment