Wednesday, June 27, 2012

Allah Maha Pengampun | Forgiving God

Indo

Pembacaan Alkitab: Mazmur 130-131

Tidak masalah bila kita berada di dalam jurang yang paling dalam, bila kita berseru kepada Tuhan dengan segenap hati kita, Tuhan mendengarnya. Dalam konteks ini, jurang berkata akan dosa-dosa kita masing-masing dan bila kita terjerumus di dalam dosa dan makin hati makin dalam, maka inilah jurang itu. Seringkali kita ingin keluar, tetapi merasa tidak sanggup, tetapi ketahuilah bahwa jika kita berseru kepada Tuhan dan bertobat, maka Tuhan akan mendengarnya, pengampunan-Nya akan dicurahkan dan kasih-Nya akan melingkupi kita dan Ia akan melepaskan kita. Setelah kita dilepaskan, biarlah kita berjalan dengan hati-hati agar kita tidak jatuh atau memilih untuk hidup di dlam dosa lagi dan terutama dosa yang sama. Dan bila ada dari saudara-saudari kita yang sedang bergumul di dalam jurang, biarlah kita ingatkan kepada mereka akan pengampunan dan kasih Tuhan Yesus Kristus yang selalu terbuka untuk semua orang kapanpun juga. Terpujilah Tuhan, Allah Maha Pengampun!


English

Bible Reading: Psalm 130-131

It does not matter if we are in the deepest pit, if we cry out to the Lord with our whole heart, the Lord will hear. In this context, the pit is talking about our own individual sins and if we fall into sin and keep on falling deeper, this is our pit. Many times we want to get out but we feel powerless, but know that if we cry out to the Lord and repent, then the Lord will hear, His forgiveness will be poured out and His love will cover us and He will deliver us. After we are delivered, let us walk carefully so that we do not fall or choose to live in sin anymore and especially the same sin. And if there are any of our brethren who are struggling in the pit, let us remind them of the forgiveness and love of the Lord Jesus Christ which are always open for anyone at anytime. Blessed be the Lord, the forgiving God!

1 comment:

  1. Amin. Kita harus mulai dari diri sendiri, mengenal akan kesalahan dan dosa kita, baru minta Kuasa Roh Kudus untuk menuntun kita sehingga tidak mudah jatus dalam dosa. Allah kita Maha Pengampun oleh karena itu bertobatlah dan jangan berbuat dosa lagi.

    ReplyDelete