Saturday, February 25, 2012

Tetap Kuat Berakar Dalam Tuhan | Still Strongly Rooted In The Lord

Indo

Pembacaan Alkitab: Ayub 19

Ayub adalah salah satu orang yang setia dan berdiri teguh di dalam Firman Tuhan dan kepercayaannya. Tidak banyak orang yang jika mengalami apa yang Ayub alami, masih dapat tetap tidak menghujat Tuhan, tetap percaya dan bahkan menyatakan bahwa Penebusnya hidup dan ia akan melihat Tuhan. Kita dapat melihat bahwa Ayub memiliki kepercayaan yang penuh di dalam Tuhan dan pendiriannya tidak mudah goyah karena situasi, lingkungan dan bahkan keadaan dirinya sendiri. Ini adalah salah satu hal yang dapat kita pelajari dari kehidupan Ayub, yakni untuk memiliki keyakinan, kepercayaan penuh kepada Tuhan dan Firman-Nya sehingga apapun yang terjadi ia tetap tidak terbawa oleh situasi, kondisi dan lingkungannya.

Mari kita juga miliki keyakinhan dan kepercayaan yang penuh kepada Firman Tuhan seperti Ayub. Dan makin banyak kita mengenal Firman Tuhan, maka kepercayaan dan iman kita kepada Tuhan akan makin kuat. Kita dapat memulai dengan membaca dan merenungkan Firman Tuhan, lalu mengatakannya berulang-ulang dalam hari yang sama agar itu terekam di pikiran kita, masuk ke dalam hati kita dan melalui pendengaran akan Firman Tuhan, iman kita akan bertambah. Dan untuk sekarang kita dapat memulai dengan apa yang Ayub katakan, yakni: "Tetapi aku tahu, Penebusku hidup". Dengan demikian, tiap hari iman kita dan kepercayaan kepada Tuhan Yesus Kristus makin bertambah. Sehingga kita akan tetap kuat berakar di dalam Firman Tuhan dalam situasi, kondisi dan lingkungan apapun.


English

Bible Reading: Job 19

Job is one of a few men who is faithful and able to stand firm in the Lord and his belief. Not many people, if they experienced what Job experienced, can still not blasphemed God, still believe and even declare that his Redeemer lives and he will see the Lord. We can see that Job has a full belief in the Lord and he is not easily fallen because of situations, circumstances and even the condition of his life. This is one of the things we can learn from Job, that is to have a firm belief to the Lord and His Words so that whatever happens, he is not dragged by situations, conditions and circumstances.

Let us also have a firm and full belief in the Word of God like Job. And the more we know the Word of God, then our belief and faith to the Lord will be stronger. We can start by reading and meditating the Word of God, then say it repeatedly so that it is recorded in our minds, enters our hearts and through hearing of the Word of God, our faith will increase. And for now, we can start with what Job said, that is: "For I know that my Redeemer lives". That way, our faith and belief to the Lord Jesus Christ will increase daily. So that we will still strongly rooted in the Word of God in any situation, condition and circumstances.

No comments:

Post a Comment