Tuesday, February 28, 2012

Doa & Aksi | Prayer & Action

Indo

Pembacaan Alkitab: Kisah Para Rasul 10

Dalam cerita tentang Kornelius, kita dapat melihat bagaimana Tuhan mendengarkan doa-doa orang yang ditujukan kepada-Nya. Dan Tuhan memperhatikan mereka yang dengan sungguh-sungguh mencari Tuhan. Tetapi lebih dari itu, kita tahu dengan pasti bahwa keselamatan yang Tuhan berikan bukan hanya untuk bangsa Yahudi saja, tetapi untuk semua bangsa, semua suku, semua orang yang mau menerimanya. Oleh karena itu, marilah kita terus berdoa bagi keluarga dan teman-teman kita yang belum mengenal Tuhan Yesus Kristus secara pribadi, agar merekapun dapat mengenal-Nya dan percaya kepada Tuhan Yesus Kristus. Dan biarlah kita tidak hanya berdoa, tetapi biarlah kita juga beraksi, mengambil tindakan untuk bersaksi kepada mereka di dalam segala hal yang kita lakukan. Dan jangan pernah kita menutupi diri dari bersaksi akan Tuhan kepada bangsa lain atau suku lain, tetapi marilah kita ingat bahwa keselamatan ada untuk semua orang dan sudah sepatutnya kita bagikan kepada siapapun kesempatan itu terbuka.

Jadi, mari kita ambil langkah baru hari ini juga. Biarlah kita ambil tekad untuk mendoakan dan bersaksi kepada orang-orang yang ada di sekitar kita, yakni keluarga dan teman-teman kita. Biarlah melalui kehidupan kita, terpancarkan kasih Tuhan kepada mereka.


English

Bible Reading: Acts 10

In the story of Cornelius, we can see how the Lord hears the prayers of those who lifts them up to Him. And the Lord cares for those who really seek Him. But more than that, we know for sure that the salvation that the Lord gave is not only for the Jews, but for all nations, all tribes and everyone who wants to receive it. Therefore, let us keep on praying for our families and friends who have not yet known the Lord Jesus Christ personally, so that they might know Him and believe in the Lord Jesus Christ. And let it be that we do not only pray, but let us also act on it, take action to testify to them in all that we do. And do not ever close our selves from testifying about God to other nations or tribes, but let us remember that salvation is for every one and we should share it to anyone when the opportunity arises.

So, let us take that new step today. Let us take the choice to pray and to testify to the people around us, our families and friends. So that through our lives, the love of God is shining to them.

No comments:

Post a Comment