Thursday, February 16, 2012

Jangan Menunda | Do Not Delay

Indo:

Pembacaan Alkitab: Kisah Para Rasul 8

Ketika sida-sida dari Etiopia mendengarkan Injil Yesus yang diberitakan oleh Filipus, sida-sida itu menjadi percaya dan ia dengan segera ingin dibaptis, sebagai tanda bahwa ia percaya dan bertobat. Karena keinginannya yang besar itu, ketika ia melihat ada air, ia meminta untuk dibaptis. Maka Filipus membaptis dia dan dia menjadi penuh dengan sukacita. Sida-sida ini tidaklah membuang banyak waktu, ia ingin agar Firman Tuhan yang telah ia dengar dapat dengan segera terlaksana di dalam kehidupannya.

Bagaimana dengan kita? Apakah kita memiliki kerinduan yang sama seperti sida-sida ini? Yakni kerinduan untuk melihat Firman Tuhan dan kuasa-Nya terjadi di dalam kehidupan kita dengan segera? Apakah ktia memiliki suatu keirinduan untuk melakukan Firman Tuhan dengan segera? Ataukah kita menunda-nunda, sehingga akhirnya kita hilang semangat, dan bahkan tidak melakukan Firman Tuhan itu? Marilah kita periksa hati kita di hadapan Tuhan. Biarlah kita miliki kerinduan untuk melakukan Firman Tuhan tanpa menunda-nunda, sebab Tuhan sendiri tidak menunda keselamatan yang Ia berikan kepada kita. Jadi, hiduplah untuk penuhi Firman Tuhan dengan segera dan tidak menunda waktu.


English:

Bible Reading: Acts 8

When the eunuch from Ethiopia heard about the Gospel of Jesus preached by Philip, the eunuch believed and he wanted to be baptised immediately, as a sign that he has believed and repented. Because of his strong desires to be baptised, when he saw a place with water, he asked to be baptised. Then Philip baptised him and he became full of joy. The eunuch did not waste any time, he wanted the Word of God that he had heard to be done immediately in his life.

What about us? Do we have the same desire as the eunuch? That is the desire to see the Word of God and His power be done in our lives immediately? Do we have a longing to do the Word of God immediately? Or do we delay, such that in the end we lose our passion and not even going to do the Word of God again? Let us check our hearts before the Lord. Let us have the desire to do the Word of God witout delaying, because the Lord Himself did not delay the salvation that He gave to us. So, live to fulfill the Word of God immediately and without delay.

No comments:

Post a Comment