Sunday, February 12, 2012

Berkat atau Tuhan? | Blessings Or God?

Indo:

Pembacaan Alkitab: Ayub 2-3

"Apakah kita mau menerima yang baik dari Allah, tetapi tidak mau menerima yang buruk?" Ini adalah ucapan Ayub ketika ia terkena barah yang busuk di seluruh tubuhnya dan ketika istrinya sendiripun menyuruhya mengutuki Allah. Sungguh hebat kesetiaan Ayub itu kepada Tuhan. Dan sangatlah jelas bahwa Ayub tidak mengikuti Tuhan hanya karena berkatnya saja, tetapi karena Tuhan adalah Allah yang patut disembah.

Bagaimana dengan kehidupan kita jikalau dibandingkan dengan perkataan Ayub itu? Apakah kita mencari Tuhan hanya untuk berkatnya saja? Apakah kita hanya mencari Tuhan karena mau enaknya saja? Biarlah kita hidupi apa yang Ayub katakan itu. Marilah kita mencari Tuhan karena memang kita ingin mengenal Tuhan yang adalah Allah semesta alam. Ingatlah, Tuhan bukanlah jin yang di dalam botol yang dapat kita panggil untuk meminta permintaan kita dikabulkan. Tuhan adalah Pencipta kita, Allah yang patut kita sembah dan puji dan bahkan mati untuk kita. Oleh karena itu, marilah kita buang segala motivasi yang salah dalam mencari dan mengikuti Tuhan. Biarlah ini menjadi pertanyaan bagi kita setiap hari dan setiap kali kita datang kepada Tuhan: "Apakah kita mencari berkat atau mencari Tuhan?"


English:

Bible Reading: Job 2-3

"Shall we indeed accept good from God, and shall we not accept adversity?" This is the saying of Job when he was struck with painful boils all over his body and when his wife told him to curse the Lord. The faithfulness of Job to God is truly commendable. And it is clear that Job did not follow God only because of the blessings, but because the Lord is the God worthy to be worshiped.

What about our lives if we compare it with the word of Job? Do we seek the Lord only for the blessings? Do we seek the Lord only because we want the easy way? Let us live what Job said. Let us seek the Lord because we want to know the Lord who is God of the universe. Remember that the Lord is not a genie in a bottle whom we can call to get our wish to be granted. The Lord is our Creator, the God worthy to be worshiped and praised and He even died for us. Therefore, let us throw away all the wrong motivation in seeking and following the Lord. Let this be the question for everyone of us everyday and every time we come to the Lord: "Do we seek blessings or God?"

No comments:

Post a Comment