Saturday, February 4, 2012

Dari Manusia Vs Dari Tuhan | From Men Vs From God

Indo:

Pembacaan Alkitab: Kisah Para Rasul 5

Di dalam pasal ini kita dapat melihat bagaimana para rasul banyak melakukan mujijat ketika mereka taat kepada Tuhan untuk memberitakan Injil. Ada orang yang disembuhkan, ada juga yang dibebaskan dari rasukan setan dan bahkan penjarapun tidak dapat menahan mereka sebab malaikat Tuhan dikirimkan untuk membebaskan mereka dari penjara. Dari sini kita dapat melihat bahwa memang betul perkataan Tuhan bahwa tanda-tanda dan mujijat akan mengikuti mereka yang bersaksi dan memberitakan Injil bagi nama Tuhan Yesus. Tetapi bukan hanya itu saja, dari sidang yang dilakukan oleh orang Farisi dan apa yang dikatakan dan disetujui oleh mereka, bahwa jika memang dari Tuhan maka tidak akan dapat dilenyapkan, dan bila bukan dari Tuhan, tentu akan lenyap pada waktunya, itu adalah benar. Segala sesuatu yang bukan dari Tuhan tidak akan bertahan lama, tetapi segala sesuatu yang dari Tuhan pasti akan terus berlangsung.

Jadi yang manakah yang mau kita kejar di dalam kehidupan kita ini? Yang manakah yang ingin kita lakukan selama kita masih hidup di dunia ini? Apakah kita mengejar apa yang dari manusia, atau apa yang dari Tuhan? Apakah kita berjalan sesuai dengan keinginan kita sendiri ataukah kita mencari apa yang Tuhan inginkan dan ikuti? Biarlah kita belajar untuk berserah kepada Tuhan agar Ia yang memimpin kita masuk ke dalam rencana-Nya dan berjalan di dalam jalan-Nya. Banyak pilihan yang terpaparkan bagi kita di dunia ini, ada yang dari Tuhan, ada yang dari manusia. Untuk itu, biarlah kita meminta Roh Kudus untuk memimpin kita agar kita memilih jalan yang Tuihan inginkan dan bukan apay yang kita inginkan. Sebab bila dari Tuhan, maka tidak akan lenyap, tetapi bila dari manusia, maka itu hanyalah sementara dan akan kenyap.


English:


Bible Reading: Acts 5

In this chapter we can see how the apostles did many miracles when they obeyed the Lord to preach the Gospel. There are healing, deliverance and even jail could not hold them down because the angel of the Lord was sent to set them free from jail. From here we can see that the Word of God is true, that signs and wonders will follow those who testify and preach the Gospel for the name of the Lord Jesus. But it is not only that, from what was said and agreed upon when the apostles was in court, that if it is from the Lord then no one can overthrow it but if it is from men, then it will come to nothing, is true. Everything that is not from the Lord will not last long but everything that comes from the Lord will keep on going.

So which one will we chase after in this life? Which one do we want to do while we are still on this earth? Do we chase after what is from men or from God? DO we walk according to our own desires or do we seek what the Lord wants and follow it? Let us learn to surrender to the Lord so that He is leading us to enter His plans and to walk in His path. There are many options laid before us in this world, there are those which are from God and those which are from men. Therefore, let us ask the Holy Spirit to lead us so that we would choose the path the the Lord wants and not what we want. Because if it is from the Lord, it will not perish, but if it is from men, it will only be temporary and will come to nothing.

No comments:

Post a Comment