Friday, February 17, 2012

Allah Yang Besar | A Big God

Indo:

Pembacaan Alkitab: Ayub 9-10

Siapakah kita bila dibandingkan dengan Allah yang begitu besar? Tuhan adalah Allah yang menciptakan bumi, Dia yang memindahkan gunung, menggeserkan bumi, memiliki kuasa atas matahari, bintang, dan yang membentangkan langit dan menaruh bintag-bintang dan gugusan bintang yang ada. Tuhanlah yang melakukan segala kebesaran dan kajaiban yang begitu banyak. Tuhan adalah Allah yang sungguh besar dan ajaib. Dan siapakah kita sehingga Tuhan yang besar itu mau memperhatikan kita, mau turun ke bumi dan bahkan mati untuk kita?

Bila kita pikir-pikir akan betapa besarnya Tuhan dan betapa kecilnya kita, bukankah kita sangat mengucap syukur karena Tuhan beigitu mengasihi kita? Bila iya, marilah kita juga mengasihi Tuhan melebihi dari segala yang ada di dunia dan bahkan melebihi keluarga, suami atau istri kita. Sebab Tuhanlah yang perlu menjadi nomor satu di kehidupan kita. Ini tidak berarti bahwa pelayanan kita pentingkan melebihi keluarga, suami atau istri, tetapi Tuhanlah yang di atas segalanya dan keluarga adalah bagian dari pelayanan yang Tuhan berikan pada kita. Bila kita sangat bersyukur karena pengorbanan-Nya, marilah kita bagikan kabar gembira ini kepada orang-orang di sekitar kita. Biarlah kasih kita kepada Tuhan terpancarkan melalui kehidupan kita sehari-hari dengan melakukan Firman-Nya dan kehendak-Nya.


English:

Bible Reading: Job 9-10

Who are we when compared to a big God? The Lord is a God who created the earth, He moved the mountains, the earth, has power over the suns and stars, and the one who laid the heavens and put stars and constellations. The Lord is the one who did lots of great things and miracles. The Lord is a God who is big and miraculous. And who are we that this big God wants to care for us, wants to come the earth and even died for us?

If we think about  how great our God is and how small we are, are we not extremely grateful because the Lord loves us so? If yes, let us also love the Lord more than enything in this earth and even more than our families, husband wife. Because the Lord needs to be no. 1 in our lives. This does not mean that we put ministry above our families or husband or wife, but God is above all others and families is part of the ministry the Lord gave to us. If we are so grateful because of His sacrifice, let us share this good news to those around us. Let our love to God be reflected in our lives daily by doing His Words and Will.

No comments:

Post a Comment