Sunday, February 19, 2012

Jangan Cari Kambing Hitam | Do Not Search For Scapegoat

Indo

Pembacaan Alkitab: Ayub 13

Walaupun Ayub mengalami keadaan yang parah dan sangat menyedihkan, Ayub tetap mencari Tuhan. Ayub berseru kepada Tuhan untuk mengetahui mengapa hal-hal ini terjadi kepadanya dan ia mau mendengarkan Tuhan berbicara kepadanya. Ini adalah sikap hati yang terkadang tidak kita miliki ketika kita menghadapi tantangan yang berat. Sebagai manusia kita cenderung untuk mencari orang atau sesuatu untuk ditimpakan kesalahan, untuk membela diri kita sendiri. Sedangkan yang Ayub lakukan adalah memeriksa dirinya sendiri dan mencari Tuhan untuk mendengar Firman-Nya.

Marilah ktia belajar dari sikap Ayub. Bila kita menghadapai tantangan, janganlah kita langsung mencari kambing hitam untuk ditimpakan kesalahan. Tetapi marilah kita periksa hati kita dan datang kepada Tuhan untuk mau mendengarkan Tuhan. Mungkin Tuhan ingin mengajarkan kita sesuatu. Maka dari itu, marilah kita tetap hidup setia dan taat kepada Firman Tuhan apapun keadaan kita.


English

Bible Reading: Job 13

Even though Job experienced a circumstance which is very bad, Job still seek God. Job called out to God to find out why these things happened and he wants to listen to God speak to him. This is a heart attitude that we sometimes do not have when we face difficult challenges. As men, we tend to find a scapegoat to blame, to defend ourselves. While what Job did was to check himself and seek the Lord to hear His Words.

Let us learn from Job's attitude. If we face a challenge do not seek for a scapegoat to blame. But let us check our hearts and come to the Lord to want to hear the Word of God. Maybe the Lord wants to teach us something. Therefore let us always life faithfully and obediently to the Word of God in whatever situation we face.

No comments:

Post a Comment