Monday, February 13, 2012

Apa Yang Tidak Membunuh Kita, Membuat Kita Kuat | What Does Not Kill Us, Makes Us Stronger

Indo:

Pembacaan Alkitab: Ayub 4

Elifas berkata bahwa apa yang kita tabur, kita tuai juga. Bila kita tabur kejahatan maka kebinasaanlah yang akan kita tuai. Tetapi kita tentunya tahu bahwa dalam situasi Ayub, ia mengalami apa yang dialaminya karena Tuhan mengijinkan iblis untuk mengambil semua miliknya untuk membuktikan bahwa memang Ayub saleh dan takut akan Tuhan. Kitapun, sebagai anak Tuhan, mengalami hal yang sama di kehidupan kita. Apa yang kita alami di dunia ini adalah karena apa yang kita tabur di kehidupan kita atau  karena serangan iblis, oleh seijin Tuhan. Sebab kita, sebagai anak Tuhan, adalah milik-Nya oleh karena darah Kristus, asalkan kita tetap setia dan taat kepada Tuhan. Jadi, apapun itu, kita tidak perlu takut atau khawatir, sebab bila memang kita bersandar kepada Tuhan, maka Tuhan yang akan memberikan kepada kita jalan keluar.

Mengenai hal ini, betullah pepatah ini: "Apa yang tidak membunuh kita, membuat kita makin kuat". Sebab bila apa yang kita alami karena apa yang kita tabur di hidup kita, kita belajar untuk menabur hal-hal yang ilahi, yang sesuai dengan Firman Tuhan. Bila apa yang kita alami adalah serangan iblis, kita tahu bahwa Tuhan mengijinkannya untuk membuat kita makin kuat. Sebab nyawa tetap di tangan Tuhan dan bila Tuhan tidak memanggil kita balik, kita tidak akan meninggalkan dunia ini. Dan melalui setiap hal yang kita alami, bila kita tetap setia kepada Tuhan, maka kita akan melihat kemuliaan Tuhan dinyatakan setiap kali dan kita akan belajar lebih lagi akan karakter dan Firman Tuhan. Oleh karena itu, biarlah kita terus setia, taat dan bersandar hanya kepada Tuhan Yesus Kristus.


English:

Bible Reading: Job 4

Eliphas said that what we sow, we will reap too. IF we sow wicked deed then we will reap death. But we know that in Job's case, he experienced what he did because the Lord gave permission to satan to tak all that he has to prove that Job is honest and fear God. We too are experiencing the same thing in our lives. What we, as children of God, experience in this world are because of what we sow in our lives or because of satan, by God's permission. Because we, as children of God, are His by the blood of Christ, as long as we stay faithful and obedient to the Lord. So, whatever it is, we do not need to fear or worry, because if we rely on the Lord, He will give us a way out.

With regard to this, this saying is true: "What does not kill us, makes us stronger." Because if what we experience are because of what we sow, we learn to sow godly things, which are according to the Word of God. IF what we experienced are satan's attacks, we know that the Lord gave permission to make us stronger. Because our lives is still is in His hands and if the Lord has not call us back, we will not leave this earth yet. And through every thing that we experience, if we stay faithful to the Lord, we will see the glory of God be revealed every time and we will learn more of His character and the Word of God. Therefore, let us always be faithful, obedient and rely on the Lord Jesus Christ.

No comments:

Post a Comment